Campur Aduk Perasaan Frank Lampard usai Chelsea Dipermalukan Manchester United

Oleh Windi.Wicaksono pada 12 Agu 2019, 23:00 WIB
Dibantai MU 4-0, Begini Ekspresi Frank Lampard Usai Pertandingan

Jakarta - Chelsea tak berdaya setelah takluk 0-4 dari tuan rumah Manchester United (MU) di Old Trafford, Minggu (12/8/2019). Pelatih The Blues, Frank Lampard, punya dua alasan untuk kekalahan telak timnya.

Lampard mengakui cedera dan kurangnya perekrutan pemain anyar akibat sanksi, cukup memengaruhi Chelsea musim ini. Cesar Azpilicueta dan kawan- kawan sempat memberikan perlawanan di babak pertama.

Namun, MU tampil jauh lebih klinis. Setelah kekalahan itu, Lampard ingin melihat progres yang cepat diperlihatkan anak-anak asuhannya.

Empat gol MU ke gawang Chelsea dua di antaranya disarangkan oleh Marcus Rashford. Dua gol Setan Merah lainnya dicetak Anthony Martial dan pemain anyar Daniel James. 

"Dalam hal skuat kami tahu kami tidak bisa membawa pemain di musim panas ini. Saya yakin kami memiliki pemain muda yang sangat berbakat," terang Lampard, seperti dilansir situs Chelsea.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 2

Menyakitkan

Manchester United Vs Chelsea
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberi arahan kepada Victor Lindelof pada laga Premier League 2019 di Stadion Old Trafford, Minggu (11/8). Manchester United menang 4-0 atas Chelsea. (AP/Dave Thompson)

"Mari kita perjelas: dengan cedera yang kami miliki saat ini, dan tidak membawa pemain, ini akan menjadi pekerjaan yang sedang berlangsung sampai tingkat tertentu. Kita harus belajar lebih keras, dan memperbaikinya dengan cepat," paparnya.

Lampard percaya Chelsea akan bangkit dari kekalahan telak di Old Trafford. Kekalahan ini memang menyakitkan, namun, Lampard menilai kekalahan 0-4 tidak menunjukkan jalannya pertandingan.

"Kami tentu tidak seharusnya membiarkan hasil ini menghabiskan kami sampai pada titik yang memiliki efek kemajuan kami selanjutnya. Kami akan mengalanisis kesalahan dan memperbaikinya," beber mantan pemain Manchester City ini.

Lanjutkan Membaca ↓