Chelsea Kalah di Kandang Manchester United, Jose Mourinho Ungkit Kepergian Eden Hazard

Oleh Novie Rachmayanti pada 13 Agu 2019, 18:10 WIB
Eden Hazard

Bola.com, Manchester - Chelsea gagal memetik tiga poin di kandang Manchester United. Kekalahan The Blues ini disebut ada kaitannya dengan kepergian Eden Hazard.

Hal tersebut diungkapkan oleh Jose Mourinho yang kini menjad pundit di Sky Sports. Mantan manajer Chelsea dan Manchester United itu mengaitkan kekalahan yang dialami The Blues dengan kepergian Eden Hazard.

Seperti dilansir The Sport Review, Mourinho menganggap Eden Hazard menjadi satu diantara faktor kekalahan The Blues. Menurutnya, striker asal Belgia itu tak akan tergantikan.

"Eden Hazard tak tergantikan," tegas Mourinho kepada Sky Sports, seperti dikutip The Sport Review, Selasa (13/8/2019).

"Eden Hazard itu spesial. Dia sudah dua kali menjadi pemain terbaik Premier League dan dua kali memenangkan kompetisi ini. Tentu ada hubungannya antara level kinerja itu," tukasnya.

Skuat besutan Frank Lampard kalah telak 0-4 dari Manchester United pada laga pekan pertama Premier League 2019-2020 di Stadion Old Trafford, Minggu (11/8/2019) malam WIB.

Eden Hazard memutuskan pindah ke Real Madrid dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro (Rp1,6 triliun). Satu hal yang memperburuk situasi, Chelsea tak bisa membeli pemain pengganti Hazard karena dilarang melakukan pembelian pemain di bursa transfer musim panas ini.

2 of 2

Kontribusi Eden Hazard untuk Chelsea

Hazard Merasa Nyaman Diasuh Mourinho (udah)
Eden Hazard mampu mencetak 11 gol dan delapan assist dari 32 penampilannya di Liga Primer Inggris serta Liga Champions.

Eden Hazard membela Chelsea selama tujuh musim. Playmaker asal Belgia ini mengemas 110 gol dari 352 penampilannya untuk The Blues.

Musim 2018-2019, Eden Hazard berhasil membawa Chelsea meraih dua trofi, yakni Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Hazard mendapat penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak pada periode April 2019 dan Playmaker of the Season Premier League musim lalu. 

Tak hanya itu, Eden Hazard juga menjadi pemain terbaik Chelsea musim 2018-2019.

Eden Hazard sempat dilatih oleh Jose Mourinho selama satu setengah musim. Kemudian manajer asal Portugal itu pindah ke Manchester United pada Desember 2015.

Sumber: The Sport Review

Lanjutkan Membaca ↓