Frank Lampard Akui Chelsea Kesulitan Tanpa Hazard

Oleh Novie Rachmayanti pada 14 Agu 2019, 17:50 WIB
Frank Lampard Resmi Jadi Manajer Chelsea

Bola.com, Istanbul - Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengakui kepergian Eden Hazard ke Real Madrid pada musim panas ini cukup menyulitkan The Blues. Pengakuan Lampard tersebut dilontarkan saat konferensi pers menjelang pertandingan Piala Super Eropa melawan Liverpool di Stadion Vodafone, Istanbul, Turki, Rabu (14/8/2019).

The Blues melepas Eden Hazard dengan banderol 100 juta euro (Rp1,6 triliun). Sayangnya, Chelsea tak bisa mencari pengganti sepadan karena sedang menjalani hukuman tak boleh mendatangkan pemain baru dalam dua edisi jendela transfer. 

"Sebagai seorang fan Chelsea, jujue saya adalah penggemar berat Eden Hazard. Saya juga pernah bermain dengannya," kata Lampard, mengutip dari Sportskeeda, Rabu (14/8/2019).

"Bagi saya, jelas dia salah satu pemain terbaik di dunia, bukan hanya musim lalu, selama di Chelsea ia adalah pemain paling produktif di tim secara umum, dalam hal assist dan gol serta seorang pemimpin," jelasnya.

Eden Hazard berkostum Chelsea sejak Juli 2012. Dia sempat menjadi rekan setim Frank Lampard di Stamford Bridge selama dua musim sebelum Lampard pindah ke New York City FC pada 2014. Keduanya berkontribusi membawa The Blues meraih trofi Liga Europa 2012-2013.

Eden Hazard juga berhasil membawa Chelsea meraih dua trofi, yakni Liga Europa dan Piala Liga Inggris musim lalu. Merujuk pada hal tersebut, Frank Lampard menilai sosok striker asal Belgia ini belum bisa tergantikan.

"Anda tidak dapat menggantikan Eden Hazard secara individu, saya pikir itu sangat tidak mungkin karena dia sekarang bernilai tinggi dalam kariernya," tukasnya.

 

2 of 2

Ujian Berat Tanpa Eden Hazard

lampard-hazard-red-130201a.jpg
Frank Lampard dan Eden Hazard saat membela Chelsea.

Tampil tanpa Eden Hazard, Chelsea kalah 0-4 dari Manhcester United pada laga pembuka Premier League musim ini. Ujian berikutnya, The Blues harus menghadapi Liverpool di Piala Super Eropa, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB.

Meski berat, Frank Lampard ingin tetap tenang dan mengandalkan beberapa pemain muda yang tersedia.

"Jawabannya adalah bermain sebagai sebuah tim. Kami harus menemukan cara untuk terus melangkah karena klub sepak bola seperti Chelsea akan selalu melangkah. Eden Hazard, John Terry, Didier Drogba, pemain membaik dan itu tergantung pada para pemain berikutnya, selanjutnya manajer. Itulah tantangan besar kami sekarang, untuk mengucapkan semoga sukses kepada Eden Hazard," kata Lampard.

"Saya optimistis karena saya percaya pada para pemain dan saya percaya pada kenyataan bahwa kami berada di final karena kami memang pantas," ucapnya.

Sumber: Sportskeeda

Lanjutkan Membaca ↓