Terancam Diasingkan ke Tim Cadangan, Alexis Sanchez Ngotot Bertahan di Manchester United

Oleh Yus Mei Sawitri pada 15 Agu 2019, 14:30 WIB
Esports Manchester United

Bola.com, Manchester - Alexis Sanchez dikabarkan ngotot menolak meninggalkan Manchester United pada musim panas ini. Padahal, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, disebut-sebut mengancam akan mengasingkan Sanchez ke tim cadangan jika tak berhasil menjual sang pemain ke klub lain. 

Seperti dilansir The Sun, Kamis (15/8/2019), Alexis Sanchez sempat dikabarkan akan merapat ke AS Roma dengan status pinjaman. Klub raksasa Serie A tersebut siap membayar sebagian gaji Sanchez yang mencapi 500 ribu pounds (Rp8,6 miliar) per pekan. 

Namun, negosiasi kedua belah pihak tampaknya menemui jalan buntu. AS Roma dikabarkan mengalihkan bidikan ke pemain Chelsea, Michy Batshuayi, karena merasa kans meminjam Sanchez dari MU selama semusim sulit terealisasi. 

Perkembangan terbaru tersebut jelas akan membuat Solskjaer kembali berpikir keras mencari solusi lain. MU harus bergerak cepat karena tenggat menjual pemain hanya sampai 2 September 2019. 

Solskjaer dikabarkan sudah memperingatkan Sanchez soal masa depannya di Old Trafford. Striker asal Chile tersebut tak akan mendapat tempat dalam skema Solskjaer pada musim ini. 

Pelatih asal Norwegia tersebut berencana memberikan kesempatan lebih banyak terhadap Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood. Alexis Sanchez kemungkinan akan sering menjadi penghangat bangku cadangan, bahkan terancam ditepikan ke tim cadangan. 

 

2 of 3

Karier Menurun Drastis

Pemain yang Selayaknya Turun Rating di Perbaruan Game FIFA 2019
Pemain Manchester United, Alexis Sanzhez. (AFP/John McCoy)

Performa Alexis Sanchez sejak didatangkan dari Arsenal 18 bulan lalu jauh dari memuaskan. Sanchez benar-benar kehilangan ketajamannya. 

Statistik menunjukkan karier Sanchez benar-benar terjun bebas sejak gabung Manchester United pada Januari 2018. 

Striker andalan Timnas Chile tersebut hanya mencetak tiga gol dalam 32 laga di Premier League untuk Setan Merah. Dia rata-rata hanya mencetak satu gol dalam 641 menit. 

Kontribusi Sanchez sangat ironis jika dibandingkan dengan besaran gajinya. Sanchez merupakan pemain bergaji tertinggi di skuat Manchester United. 

 

3 of 3

Perbandingan Statistik Sanchez di Arsenal dan Manchester United

Alexis Sanchez
Alexis Sanchez saat memperkuat Arsenal. (AFP/Ben Stansall)

Jumlah laga

Arsenal: 122

MU: 32

Gol

Arsenal: 60

MU: 3

Rata-rata menit per gol

Arsenal: 168,75

MU: 641

Tendangan per 90 menit

Arsenal: 3,79

MU: 1,68

Tendangan mengarah ke target per 90 menit

Arsenal: 1,44

MU: 0,84

Peluang yang Diciptakan per 90 menit

Arsenal: 2,42

MU: 0,22

Dribel komplet per 90 menit

Arsenal: 3,24

MU: 2,71

Rata-rata dribel sukses

Arsenal: 58,05

MU: 63,74

Sentuhan per 90 menit

Arsenal: 74,46

MU: 68,61

 

Lanjutkan Membaca ↓