Arsenal Berpotensi Mendapat Rezeki Nomplok Rp86 Miliar

Oleh Hesti Puji Lestari pada 16 Agu 2019, 00:01 WIB
Jeff Reine-Adelaide

Bola.com, Jakarta - Arsenal berpeluang mendapat rezeki nomplok jika kesepakatan antara Angers dengan Lyon dalam penjualan Jeff Reine-Adelaide menemui kata sepakat.

Jeff Reine-Adelaide tercatat sebagai pemain Arsenal musim 2015-2016. Pemain berusia 21 tahun itu direkrut Arsene Wenger pada bursa transfer musim panas 2015 dan berhasil mencatatkan 18 penampilan di tim utama.

Saat Unai Emery menggantikan Wenger sebagai pelatih Arsenal pada 2018, Reine-Adelaide menjadi pemain yang diabaikan. Ia jarang masuk dalam skema manajer asal Spanyol itu.

Imbasnya, ia dipinjamkan ke klub Prancis, Angers SCO, sebelum diresmikan sebagai pemain reguler di klub berjuluk Les Scoistes itu dengan kontrak empat tahun.

Jeff Reine-Adelaide semakin dekat dengan kepindahannya ke Lyon. The Sun, Kamis (15/8/2019), menulis Lyon telah menyepakati harga yang ditetapkan Angers untuk Reine-Adelaide, yakni 23 juta pounds (Rp398 miliar).

Sesuai dengan kesepakatan penjualan musim lalu, The Gunners berhak mendapat 20 persen (Rp86 miliar) dari harga penjualan gelandang asli Prancis itu. Angka tersebut terbilang lumayan untuk dana tambahan Arsenal musim 2019-2020.

Seperti diketahui, Arsenal menjadi klub yang santer dikabarkan hanya punya dana terbatas menyusul penampilan buruknya di Premier League dan Liga Europa musim lalu.

 

 

2 of 2

Fan Heboh

Jeff Reine-Adelaide
Pemain Arsenal, Jeff Reine-Adelaide (kiri). (AFP/Lindsey Parnaby)

Penjualan Jeff Reine-Adelaide ke Lyon membuat fans Arsenal heboh. Melalui komentar Twitter mereka menganggap Arsenal mengalami kerugian besar karena telah menjual gelandang serang Prancis itu.

Apalagi, Reine-Adelaide berhasil tampil baik bersama Angers musim lalu. Jeff Reine-Adelaide mencatatkan 30 penampilan bersama Angers dan mencetak tiga gol.

Jika nantinya resmi berseragam Lyon, Reine-Adelaide diprediksi bisa bersinar. Bagaimana tidak, Lyon menjadi satu di antara tim yang berlaga di Liga Champions musim depan.

Sumber: The Sun

Lanjutkan Membaca ↓