Sukses


Penyebab Manchester United Batal Datangkan Bruno Fernandes

Manchester - Manchester United batal mendatangkan beberapa pemain pada bursa transfer musim panas 2019, satu di antaranya Bruno Fernnades. Setan Merah disebut tak jadi mendatangkan Fernandes karena sang pemain terlalu sering mengambil risiko saat memegang bola. 

Manchester United hanya membeli tiga pemain baru di bursa transfer musim panas 2019, yaitu Daniel James, Aaron Wan-Bissaka, dan Harry Maguire. 

Sepanjang bursa transfer musim panas 2019, MU terus dikaitkan dengan Fernandes. Pemain Sporting Lisbon itu disiapkan menjadi pengganti Ander Herrera yang tidak memperpanjang kontrak.

Sayangnya hingga bursa transfer Premier League ditutup pada 8 Agustus 2019, Fernandes masih tercatat sebagai pemain Sporting Lisbon. MU praktis tak menambah stok gelandang di musim panas 2019.

Langkah MU tak membeli Fernandes sempat membuat kesal fans MU. Mereka mengecam vice chairman Ed Woodward. Seperti dikutip dari Tribalfootball, Kamis (15/8/2019), ada penyebab lain Fernandes tak jadi dibeli. Kesalahan bukan sepenuhnya ada di Woodward.

Manchester United membatalkan rencana pembelian Fernandes karena menilai eks pemain Udinese itu terlalu sering mengambil resiko saat memegang bola. Meski punya kemampuan playmaking yang bagus, Fernandes juga merupakan pemain yang sering kehilangan bola.

 

2 dari 2 halaman

Pemain Muda

Seringnya Fernandes kehilangan bola tak disukai manajer Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih Manchester United asal Norwegia itu menginginkan pemain yang tenang dan sabar ketika memegang bola.

Tanpa Fernandes, Solskjaer kini lebih mengandalkan pemain-pemain muda. Andreas Pereira dan Scott McTominay akan lebih sering dimainkan di tim utama.

Pereira dan McTominay mampu tampil menjanjikan di pekan pertama Liga Inggris 2019-2020. Keduanya membantu MU menang 4-0 atas Chelsea.

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Thomas/Editor Harley Ikhsan, published: 15/8/2019)

Video Populer

Foto Populer