Gelandang Chelsea Enggan Diidentikkan dengan Maurizio Sarri

Oleh Aditya Wicaksono pada 16 Agu 2019, 10:15 WIB
Pemain Chelsea yang Kontribusi Besar Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Pemain Chelsea, Jorginho, enggan dikaitkan secara terus menerus dengan Maurizio Sarri. Menurutnya, ia bisa mencapai levelnya sekarang karena kerja keras dan kegigihannya.

Jorginho bergabung ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2018. Ia ditebus dari Napoli setelah Sarri menjadi manajer Chelsea.

Saat itu, Jorginho disebut sebagai kunci permainan Chelsea. Alasan tersebut membuat Chelsea berusaha keras untuk bersaing dengan Manchester City demi mengamankan jasa Jorginho.

Satu musim berselang, Sarri hengkang ke Juventus. Sempat ada rumor kalau Jorginho akan ikut ke Juventus karena pengaruh Sarri.

Namun, Jorginho memutuska untuk bertahan di Chelsea untuk membuktikan kualitasnya dan ia juga merasa kalau pekerjaannya belum tuntas.

“Saya sangat sedih ketika banyak orang yang berpendapat kalau saya bisa berada di Chelsea karena Maurizio Sarri,” ujar Jorginho.

“Saya bisa mencapai tahap ini karena kerja keras dan pengorbanan yang sudah saya lakukan. Saya memiliki tugas yang berat untuk membuktikan hal tersebut.”

“Saya akan membuktikan kalau saya pantas bermain untuk Chelsea. Saya tak ingin dikenal sebagai Jorginho yang bersinar karena Maurizio Sarri,” ungkap Jorginho.

Jorginho memutuskan untuk bertahan di Chelsea yang kini ditangani Frank Lampard. Menurutnya, Chelsea memiliki potensi besar bersama Lampard.

2 of 2

Tampil Apik di Bawah Kendali Frank Lampard

Jorginho, Chelsea
Pemain Chelsea, Jorginho. (dok. Chelsea FC)

Jorginho membuktikan perkataannya mengenai potensi yang ia miliki. Walaupun Chelsea tak lagi ditangani Sarri, Jorginho tetap menunjukkan performa yang apik.

Lampard telah melewati dua laga resmi bersama Chelsea. Pada dua laga tersebut, iam mengandalkan Jorginho untuk mengendalikan ritme pertandingan.

Pada laga Piala Super Eropa 2019, Jorginho menunjukkan performa yang apik saat Chelsea menguasai bola. Sayangnya, Chelsea kalah dari Liverpool melalui adu penalti.

Sumber: Football Italia

Lanjutkan Membaca ↓