Candaan Frank Lampard dan Jurgen Klopp pada Laga Piala Super Eropa 2019

Oleh Aditya Wicaksono pada 16 Agu 2019, 12:45 WIB
FOTO: Meski Menang Liverpool Tetap Gagal Juara Premier League

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan kalau ia sempat bergurau dengan Frank Lampard saat laga Piala Super Eropa 2019. Klopp mengatakan kalau kedua klub menghindari perpanjangan waktu pada laga tersebut.

Liverpool mengamankan gelar Piala Super Eropa setelah mengungguli Chelsea pada adu penalti. Kedua klub harus melalui babak tos-tosan setelah bermain imbang selama 120 menit.

Situasi tersebut tak menguntungkan karena dua klub tersebut sudah harus bersiap menghadapi laga Premier League pada akhir pekan ini.

Klopp mengatakan kalau Lampard sempat menanyakan jadwal pertandingan Liverpool pada akhir pekan ini.

“Setelah 90 menit berlalu dan memasuki injury time, Frank Lampard menghampiri saya dan bertanya jadwal Liverpool di Premier League. Saya mengatakan kalau Liverpool akan bermain pada Sabtu di kandang Southampton, dan ia pun tertawa dan mendengar hal tersebut,” ujar Klopp.

“Saya dan Lampard tak ingin laga diselesaikan melalui babak tambahan. Chelsea juga harus menjalani laga melawan Leicester City pada Minggu. Tidak ada tim yang diuntungkan dari jadwal pada pekan ini.”

“Bagaimana pun, kami harus selalu siap dengan jadwal pertandingan yang harus dijalani. Saya ingin para pemain bisa pulih semaksimal yang mereka bisa dan siap tampil pada akhir pekan ini,” ungkap Klopp.

Jadwal yang padat membuat Liverpool tak bisa menikmati kejayaan meraih gelar Piala Super Eropa.

2 of 2

Liverpool Jaga Ambisi

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (AFP/Ozan Kose)

Liverpool sempat mendapat kritikan setelah bersikap pasif pada bursa transfer musim panas 2019. The Reds mendatangkan tiga pemain, yaitu Sepp van den Berg, Harvey Elliott, dan Adrian del Castillo.

Meskipun begitu, Liverpool optimistis bisa meraih prestasi pada musim 2019-20. Premier League akan menjadi incaran utama The Reds pada musim ini.

Pada laga pekan pertama Premier League, Liverpool meraih kemenangan atas Norwich City dengan skor 4-1.

Sumber: Metro

Lanjutkan Membaca ↓