Harry Maguire Tolak Gaji Tinggi dari Manchester City

Oleh Aditya Wicaksono pada 16 Agu 2019, 15:15 WIB
Harry Maguire

Bola.com, Jakarta - Harry Maguire rela menolak gaji tinggi di Manchester City demi bergabung ke Manchester United. Maguire sudah menentukan kalau ia ingin bermain di Manchester United jika harus hengkang dari Leicester City.

Manchester City dan Manchester United bersaing untuk mengamankan jasa Maguire dari Leicester City pada bursa transfer musim panas 2019. Pada akhirnya, Maguire bergabung dengan Manchester United.

The Red Devils mengeluarkan dana sebesar 80 juta pound untuk menebus Maguire. Harga tersebut membuatnya menjadi bek termahal di dunia.

Sebelumnya, Manchester city berani memboyong Maguire dengan total nilai mencapai 75 juta pound. Bahkan, Manchester City siap menggaji Maguire dengan nilai mencapai 278.000 pound per pekan.

Namun, Maguire disebut tak tertarik dengan tawaran tersebut. Ia bergabung ke Manchester United walaupun mendapat gaji yang lebih rendah, yaitu 180.000 pound per pekan.

Hal itu membuat Manchester City gigit jari dan gagal mendapatkan bek tambahan. Saat ini, posisi bek tengah di Manchester City diisi oleh John Stones, Nicolas Otamendi, dan Aymeric Laporte.

2 of 2

Pengakuan dari Manajer Manchester City

Harry Maguire
Pemain Manchester United, Harry Maguire. (AFP/Oli Scarff)

Pep Guardiola mengaku kalau Harry Maguire adalah bek incarannya di Manchester City. Namun, ia juga mengatakan kalah The Citizens tak memiliki dana untuk memboyong Maguire.

"Harry Maguire adalah bek top. Ia pantas menyandang bek kelas dunia setelah performanya pada Piala Dunia 2018," ujar Guardiola.

"Kami sangat tertarik, sayangnya kami tak memiliki dana untuk memboyongnya."

"Manchester United sangat beruntung bisa mendapatkan Maguire. Ia memiliki keunggulan di bola atas dan kerap ikut membangun serangan. Selamat kepada Manchester United," ungkap Guardiola.

Sumber: Metro

Lanjutkan Membaca ↓