Sukses


Solskjaer: Harry Maguire Bawa Dampak Positif untuk Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji performa Harry Maguire. Menurut Solskjaer, Maguire membawa dampak positif untuk The Red Devils.

Bek Timnas Inggris itu adalah buruan utama MU pada bursa transfer musim panas 2019. Setelah proses yang amat panjang, The Red Devils akhirnya mampu menebus Maguire dari Leicester City.

Manchester United membeli Harry Maguire dengan harga 80 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun) dari Leicester. Harga tersebut membuat pemain berusia 26 tahun itu menyandang status bek termahal di dunia.

Harry Maguire mengalahkan rekor transfer Virgil van Dijk pada 2018 lalu. Saat itu, Van Dijk digaet Liverpool dari Southampton dengan harga 75 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun).

Maguire langsung memberi dampak positif bagi pertahanan Manchester United. Dia turut membantu Tim Setan Merah menang 4-0 atas Chelsea pada laga pekan perdana Premier League musim ini, 11 Agustus 2019.

"Dia adalah pemain dengan kepala yang dingin. Dia sama terstukturnya baik di dalam maupun di luar lapangan," puji Solskjaer.

"Maguire pemain yang berpengalaman, dia membawa dampak yang besar pada lingkungan sekitarnya, dia tersenyum dan dia punya kepribadian yang Anda sukai," lanjut legenda Manchester United itu.

 

2 dari 2 halaman

Menambah Solid Lini Belakang MU

Pada musim 2018-2019, titik lemah Manchester United adalah lini belakang. Akan tetapi, Solskjaer kini merasa cukup optimistis karena memiliki Harry Maguire di posisi bek tengah.

"Memiliki pemain yang tenang di belakang itu penting. Para bek yang berkepala dingin dan tidak larut dalam emosional adalah hal hebat. Harry sudah di sini lebih dari seminggu dan dia sangat bagus," tegas Solskjaer.

Tenaga Harry Maguire akan kembali diandalkan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Maguire diyakini akan kembali tampil sebagai pemain inti saat Manchester United berjumpa Wolverhampton Wanderers di Molenoux Stadium, Senin (19/8/2019).

Sumber asli: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin/Published 18/08/2019)

Video Populer

Foto Populer