Sukses


2 Pemain Muda Manchester United yang Pantas Mendapat Kesempatan di Skuat Utama

Bola.com, Jakarta - Staf pelatih Manchester United, Nicky Butt, menilai kalau Angel Gomes dan Mason Greenwood pantas mendapat kesempatan di skuat utama Manchester United pada musim 2019-20. Menurutnya, dua pemain tersebut bisa berkembang lebih cepat jika digabungkan dengan skuat utama.

Sejak Juli 2019, Butt ditunjuk menjadi kepala pengembangan skuat utama Manchester United. Ia bertugas membantu para pemain yang berpeluang promosi ke skuat utama.

Dua pemain yang masuk dalam sorotan Butt adalah Mason Greenwood dan Angel Gomes. Dua pemain tersebut tampil apik ketika Manchester United menjalani pramusim.

"Saya rasa Manchester United memiliki dua pemain akademi yang pantas mendapat kesempatan lebih banyak pada musim ini," ujar Butt.

"Gomes sudah siap untuk menunjukkan kualitasnya. Ia sudah lebih dewasa dan semakin kuat."

"Pemain lainnya adalah Greenwood. Ia masih muda, namun saya yakin ia akan menjadi bintang besar. Jika ia bisa terus menjaga fokusnya, Greenwood akan menjadi megabintang. Saya yakin dengan hal tersebut," ungkap Butt.

Penilaian Butt sejalan dengan Ole Gunnar Solskjaer. Manajer Manchester United itu menilai kalau dua pemain tersebut bisa memberikan kontribusi positif untuk skuat utama.

2 dari 2 halaman

Faktor Ole Gunnar Solskjaer

Kehadiran Ole Gunnar Solskjaer di kursi manajer Manchester United bisa menjadi hal positif bagi perkembangan para pemain muda. Solskjaer sangat mengetahui tradisi di Manchester United.

Ia juga mengawali karier manajerialnya sebagai pelatih akademi di Manchester United. Karena itu, Solskjaer menyadari pentingnya para pemain muda di suatu klub.

Selain itu, Butt dan Solskjaer merupakan teman dekat. Bisa jadi, Solskjaer akan mempertimbangkan penilaian Butt dengan sebaik-baiknya.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer