Legenda Manchester United Komentari Kontroversi Penalti Paul Pogba

Oleh Novie Rachmayanti pada 20 Agu 2019, 21:00 WIB
Manchester United Ditahan Imbang Wolverhampton Wanderers 1-1

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Ryan Giggs, berkomentar terkait kontroversi tendangan penalti antara Marcus Rashford dan Paul Pogba.

Keduanya berebut untuk menjadi eksekutor tendangan penalti saat melawan Wolverhampton Wanderers, Selasa (20/8/2019) dini hari WIB. Namun, bola tendangan penalti yang diambil Paul Pogba mampu ditahan oleh Rui Patricio. 

Menurut Giggs seharusnya Marcus Rashford yang mengeksekusi tendangan penalti, bukan Paul Pogba. Ia enilai Pogba tak terlalu berpengalaman sebagai penendang penalti.

"Pogba tidak punya catatan bagus untuk mencetak penalti. Dia tidak selalu berhasil setiap penalti yang diambilnya," kata Ryan Giggs, dikutip dari Metro, Selasa (20/8/2019).

"Seharusnya Marcus. Ini aneh. Anda akan berpikir itu akan diambil oleh Marcus setelah mencetak gol pekan lalu. Seperti yang saya katakan, dia melakukannya seminggu sebelumnya," ujar sang legenda The Red Devils.

Manchester United akhirnya harus puas dengan hasil imbang dengan skor 1-1.

2 of 2

Tak Melakukan Hal yang Sama

Manchester United - Marcus Rashford - Paul Pogba
Pemain Manchester United, Marcus Rashford dan Paul Pogba. (AFP/Oli Scarff)

Ryan Giggs mengkritik hal tersebut berdasarkan kemenangan Manchester United atas Chelsea dengan skor akhir 4-0 pekan lalu. Dalam laga tersebut, Marcus Rashford mencetak dua gol, satu di antaranya lewat tendangan penalti pada menit ke-18.

Giggs sedikit kecewa saat Marcus Rashford tak melakukan hal yang sama pada laga kali ini.

"Saya terkejut ketika dia mencetak penalti pada pertandingan sebelumnya, kemudian mendapatkan penalti pada pertandingan berikutnya tapi tidak menjad eksekutor," singgung sang legenda The Red Devils.

"Jadi Anda membuka diri terhadap kritik, karena jika Marcus melewatkannya maka tidak ada apa-apa, Anda dapat melewatkan penalti, tetapi sekarang semua orang berbicara tentang mengapa Marcus tidak mengambilnya, mengapa justru Pogba?" imbuhnya.

Sumber: Metro.co.uk

Lanjutkan Membaca ↓