Sukses


Tinggalkan Arsenal, Pemain Muda Polandia Ungkap Rasa Kesal Terhadap Unai Emery

Bola.com, London - Mantan pemain Arsenal yang kini memperkuat Derby County di Divisi Championship, Krystian Bielik, mengungkapkan kekesalannya terhadap manajer The Gunners, Unai Emery. Bielik yakin seandainya Arsene Wenger masih menjadi manajer Arsenal, dirinya akan mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk tampil bersama The Gunners.

Pemain berusia 21 tahun itu memang baru-baru ini memastikan kepindahannya secara permanen untuk memperkuat Derby County di bursa transfer musim panas ini. Ia hanya tampil dua kali untuk Arsenal di musim lalu, itu pun hanya di pertandingan Piala Liga Inggris.

Bielik pindah ke Pride Park dengan kesepakatan bernilai 9,5 juta pound, termasuk tambahan, atau sekitar Rp164 miliar. Ia menyebut itu merupakan keputusan yang tidak sulit diambil setelah menyadari tak akan mendapatkan waktu bermain yang cukup di Emirates Stadium.

"Apakah meninggalkan Arsenal adalah kesalahan saya? Tidak. Saya tidak merasa seperti itu sama sekali. Saya tahu jika Arsene Wenger masih berada di klub, saya akan mendapatkan kesempatan," ujar Bielik kepada media Polandia, Przeglad Sportowy, yang dilansir Mirror.

Bielik pertama kali datang ke Arsenal pada usia 17 tahun. Ia datang dari Legia Warsaw saat itu, tapi kemudian menghabiskan kariernya sebagai pemain pinjaman. Ia sempat dipinjamkan ke Birmingham City pada 2017, Walsall pada 2018, dan Charlton Athletic pada 2018-2019.

2 dari 2 halaman

Sempat Ditawari Masuk Tim Utama Arsenal

Unai Emery sempat meminta Bielik untuk bergabung dengan tim utama Arsenal pada pramusim tahun lalu. Namun, ia hanya mendapat dua kali kesempatan bermain, itu pun di Piala Liga Inggris.

Pemain Polandia itu justru merasa kesempatan yang dimilikinya akan makin terbatas ketika Emery merekrut sejumlah pemain yang memiliki posisi yang sama dengannya pada musim panas ini.

Bielik biasa bermain sebagai bek tengah atau gelandang tengah. Sayangnya, Arsenal justru merekrut David Luiz, William Salibas, dan Dani Ceballos pada musim panas ini. Derby County akhirnya merekrutnya dan Bielik merasa ini adalah kesempatan yang bagus.

Sumber: Mirror, Przeglad Sportowy

Video Populer

Foto Populer