Paul Pogba Dijatuhi Hukuman karena Gagal Mengeksekusi Penalti

Oleh Hesti Puji Lestari pada 21 Agu 2019, 19:30 WIB
Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba (PAUL ELLIS / AFP)

Bola.com, Jakarta - Kegagalan penalti Paul Pogba pada laga kedua Manchester United di Premier League, ketika menghadapi Wolverhampton Wanderers, Selasa (20/8/2019) dini hari WIB, membuat bintang asal Prancis itu dijatuhi hukuman.

Melansir dari The Sun, Rabu (21/8/2019), Paul Pogba tidak lagi diberi izin untuk mengeksekusi penalti yang didapat Setan Merah. Solskjaer memberikan tanggung jawab itu secara penuh kepada Marcus Rashford.

Kontroversi kegagalan penalti gelandang asal Prancis itu membuat sebagian besar pecinta Manchester United geram, termasuk Ole Gunnar Solsjaer. Bagaimana tidak, Pogba berpeluang membuat Manchester United meraih tiga poin di kandang Wolverhampton Wanderers, Selasa (20/8/2019).

Pada menit ke-68, Manchester United mendapat kesempatan menambah pundi-pundi golnya melalui titik putih. Paul Pogba dan Rashford sempat terlibat perdebatan ringan tentang siapa yang akan mengeksekusi, sebelum akhirnya Pogba mengambil eksekusi.

Sayang, tendangan kaki kanan gelandang berusia 26 tahun itu berhasil diantisipasi dengan baik oleh Rui Patricio. Insiden itu memicu kritik pedas dari kalangan fans, pengamat, bahkan sang manajer.

Solskjaer dikabarkan merasa malu dengan tindakan dua penggawanya itu. Menurutnya, keputusan tentang siapa yang hendak menjadi algojo penalti seharusnya sudah didiskusikan sebelum kick-off dimulai.

Imbasnya, Paul Pogba harus menerima hukuman yang diberikan oleh manajernya itu sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

2 of 2

Catatan Buruk

Manchester United - Marcus Rashford - Paul Pogba
Pemain Manchester United, Marcus Rashford dan Paul Pogba. (AFP/Oli Scarff)

Wajar saja jika Ole Gunnar Solsjaer mengganjar Paul Pogba dengan larangan mengeksekusi penalti. Mantan pemain Juventus tersebut mencatatkan rekor buruk perihal tendangan dari titik putih. Dari sembilan kesempatan penalti yang diberikan, ia tercatat empat kali gagal.

Sementara Rashford tampil cukup gemilang. Penyerang berusia 21 tahun itu berhasil mengeksekusi dengan baik enam kesempatan penalti bersama United, termasuk satu gol ke gawang Chelsea akhir pekan lalu.

Tugas Paul Pogba kian berat. Ia harus mengembalikan kepercayaan Ole Gunnar Solskjaer terhadap dirinya.  Selanjutnya, Setan Merah akan menjamu Crystal Palace pada Sabtu, (24/8/2019) pukul 21.00 WIB di Old Trafford.

Sumber: The Sun

Lanjutkan Membaca ↓