Adrian Sanjung Kualitas Bek Liverpool

Oleh Rizki Hidayat pada 22 Agu 2019, 08:15 WIB
Adrian - Liverpool

Bola.com, Liverpool - Kiper Liverpool, Adrian, melontarkan pujian untuk barisan pemain bertahan di timnya. Bagi Adrian, bek The Reds sangat tangguh dan bertahan layaknya binatang.

Penjaga gawang asal Spanyol itu resmi memperkuat Liverpool pada musim panas tahun ini. Adrian didapatkan secara cuma-cuma setelah kontraknya bersama West Ham United berakhir pada 30 Juni 2019.

Dengan absennya Alisson Becker akibat cedera betis, Adrian untuk sementara menjadi kiper utama skuat Si Merah. Dia pun sudah bermain melawan Norwich City dan Southampton di Premier League, serta kontra Chelsea di Piala Super Eropa 2019.

Berkat kontribusinya, Liverpool memetik kemenangan dalam tiga pertandingan tersebut. Bahkan, The Reds sukses menjuarai Piala Super Eropa setelah mengalahkan Chelsea lewat adu penalti.

Adrian mengaku senang bisa menjadi bagian dari lini pertahanan Liverpool yang kukuh. Pemain berusia 32 tahun itu menyebut bermain dengan Virgil van Dijk dkk. sangat mudah.

"Sangat mudah untuk bermain dengan mereka di depan Anda, karena seperti yang Anda katakan, mereka adalah bek-bek terbaik di Premier League (pada 2018-2019) dan kami memiliki salah satu bek terbaik di dunia (Virgil van Dijk)," ujar Adrian.

"Saya merasa, bagi saya sebagai penjaga gawang, mereka membuat keputusan yang mudah. Jujur, mereka bertahan dari semuanya seperti binatang! Mereka banyak membantu saya," seru pemain bernomor punggung 13 di Liverpool itu.

2 of 2

Lega Tak Lagi Hadapi Trisula Liverpool

Kalahkan Chelsea, Liverpool Juara Piala Super Eropa 2019
Para pemain Liverpool berlari ke arah kiper Adrian setelah berhasil mengagalkan penalti pemain Chelsea selama pertandingan Piala Super Eropa 2019 di Besiktas Park, di Istanbul (15/8/2019). Liverpool menang adu penalti atas Chelsea 5-4 (2-2). (AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Adrian sebelumya pernah berhadapan dengan trio lini serang Liverpool, yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Sekarang dia sudah menjadi rekan setim ketiganya.

Adrian pun mengaku lega tak lagi bermain melawan ketiganya. Dia juga merasa senang karena bisa mengenal Salah, Mane, dan Firmino dengan lebih dekat.

"Saya bermain melawan mereka berkali-kali. Jadi sekarang saya bermain dengan mereka dan saya menikmati bagaimana mereka bermain dari belakang," tutur Adrian.

"Saya benar-benar bahagia untuk mereka, karena mereka tampil dengan sangat bagus, mereka memiliki koneksi yang hebat. Mereka adalah pemain yang bagus secara individu, tetapi mereka juga teman baik di ruang ganti dan Anda dapat melihat perasaan itu di lapangan," tandasnya.

Adrian akan menjalani ujian berat bersama Liverpool pada akhir pekan ini. Sebab mereka akan berhadapan dengan Arsenal di Stadion Anfield.

Sumber asli: Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Penulis Dimas Ardi Prasetya/Published 21/08/2019)

Lanjutkan Membaca ↓