Pemain Manchester United Kaget Paul Pogba Dicoret dari Eksekutor Penalti

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 22 Agu 2019, 21:00 WIB
FOTO: Paul Pogba Gagal Penalti, MU Ditahan Imbang Wolves

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mencoret Paul Pogba dari eksekutor penalti timnya. Hal itu dilakukan Solskjaer setelah Pogba gagal penalti saat MU bermain 1-1 kontra Wolverhampton Wanderers. 

Dalam pertandingan pekan kedua Premier League yang berlangsung di Molineux Stadium, 19 Agustus 2019, Paul Pogba memiliki kesempatan mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-68. 

Akan tetapi, eksekusi penalti gelandang Timnas Prancis itu gagal berbuah gol. Bola hasil tendangan 12 pas Pogba mampu digagalkan kiper Wolverhampton, Rui Patricio. Alhasi, MU harus puas meraih satu poin. 

Seperti dilansir Metro, Solskjaer marah dengan sikap Pogba dan Marcus Rashford yang sempat ragu mengambil penalti. Manajer asal Norwegia itu pun memutuskan untuk melarang Paul Pogba mengambil tendangan penalti. 

Hal tersebut diumumkan Ole Gunnar Solskjaer di ruang ganti dan dihadapan seluruh pemain The Red Devils. Sontak pemain Manchester United kaget dan terheran-heran dengan keputusan Solskjaer.

Mereka khawatir dengan reaksi mantan pemain Juventus tersebut. Apalagi, Pogba pernah berucap ingin meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun ini. 

Meski begitu, Paul Pogba telah meminta maaf kepada rekan setimnya di Manchester United. Pemain 26 tahun itu tercatat telah empat kali gagal penalti dari sembilan kesempatan.

2 of 2

Dikritik Gary Neville

Legenda MU Gary Neville
Legenda MU Gary Neville memilih 11 pemain terbaik Liga Inggris musim ini. (JOSE JORDAN / AFP)

Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, merasa kesal dengan sikap Marcus Rashford dan Paul Pogba saat mendapat tendangan penalti. Neville berpendapat seharusnya tidak ada perdebatan mengenai siapa yang akan menjadi eksekutor penalti MU.

"Rashford mengambil tendangan penalti pada laga melawan Chelsea, seharusnya dia yang melakukan tendangan tersebut. Tidak ada ada diskusi saat pertandingan," kata Neville.

"Pogba sangat egois. Ada yang tidak benar di skuat Manchester United. Penentuan siapa yang akan menendang penalti seharusnya ada di ruang ganti bukan di dalam lapangan," lanjut Neville

Sumber: Metro

Lanjutkan Membaca ↓