Jurgen Klopp Bandingkan Philippe Coutinho dengan Legenda Juventus

Oleh Novie Rachmayanti pada 22 Agu 2019, 21:30 WIB
Manchester United, Premier League, Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, membandingkan permainan Philippe Coutinho dengan legenda Juventus, Alessandro del Piero. Menurutnya, Coutinho mampu menyisir dari sisi kiri hingga ke kotak penalti lawan, sama seperti Del Piero. 

"Sejak Alessandro del Piero, saya belum pernah melihat pemain yang menyelesaikan gerakan dari kiri ke sisi dalam dengan frekuensi yang sama (seperti Coutinho)," kata Klopp.

Manajer asal Jerman itu juga menyebut posisi favorit Philippe Coutinho adalah sebagai nomor 10. Meski begitu, Jurgen Klopp mengaku jarang memainkan Coutinho sebagai nomor 10 dan lebih sering menempati posisi deep lying midfielder (nomor 8), ketika masih berseragam The Reds.

"Dia jarang dimainkan di sana (nomor 10) saat di Liverpool. Itu karena kami ingin dia bermain sebagai pemain hebat nomor 8 dan pemain sayap kiri yang hebat, karena dia kuat di ruang kecil, tetapi juga cukup cepat untuk ruang yang besar," paparnya.

Philippe Coutinho resmi hengkang dari Barcelona dan melanjutkan kariernya bersama Bayern Munchen pada musim panas tahun ini. Bayern mengeluarkan dana hingga 8,5 juta euro (Rp134,2 miliar) demi bisa meminjam si pemain dari Barca. 

The Bavarians bisa menebus winger Timnas Brasil itu pada akhir musim 2019-2020. Namun syaratnya, Die Roten harus mengucurkan dana hingga 120 juta euro (Rp 1,8 triliun) untuk menebus Philippe Coutinho

2 of 2

Bayern Munchen Lebih Membutuhkan Coutinho

Jurgen Klopp
Jurgen Klopp tidak mau membicarakan absennya Philippe Coutinho. (doc. Liverpool FC)

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, membiarkan mantan anak didiknya itu berlabuh ke Bayern Munchen yang lebih membutuhkan pemain top seperti Philippe Coutinho.

"Bayern membutuhkannya. Sekarang mereka harus mengintegrasikan dan memperlakukannya sehingga mereka mendapatkan paket lengkap dan kemudian Bundesliga memiliki pemain top yang nyata," singgung Klopp.

"Tetapi, sejak hari pertama dan seterusnya mereka akan mendapatkan pemain hebat (Coutinho)," imbuhnya.

Sumber: Team Talk

Lanjutkan Membaca ↓