Legenda Manchester United Heran dengan Kritik Gary Neville untuk Paul Pogba

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 23 Agu 2019, 18:00 WIB
Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba (PAUL ELLIS / AFP)

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Andy Cole, heran dengan sikap yang ditunjukkan Gary Neville saat mengomentari kegagalan Paul Pogba dalam mengeksekusi penalti. Neville begitu marah karena Pogba tidak memberikan tendangan penalti kepada Marcus Rasford yang memiliki rasio keberhasilan 100 persen.

Andy Cole memberikan nasihat kepada Neville untuk bersikap tenang dan menerima kenyataan. Kepada Talksport yang dikutip Mirror (23/8/2019), Cole mengatakan, "Saya tidak melihat Marcus menikmantinya, sehingga Marcus merasa nyaman untuk memberikan tendangan penalti kepada Paul."

"Kami berbicara tentang Paul yang gagal mengeksekusi penalti ketika penjaga gawang melakukan penyelamatan yang sangat bagus".

"Saya berteman dengan Gary Neville, tapi ketika orang mulai berbicara tentang pengkhianatan, ayolah, ini adalah sebuah olahraga. Ayo melihat realitanya. Kami suka sepak bola, tetapi ketika kami mulai berbicara di level itu, dia membuat saya menggaruk-garuk kepala," tutur Cole.

Pogba dan Solskjaer pun telah meminta maaf terkait kejadian saat melawan Wolverhampton Wanderers. Bahkan Pogba sudah dicoret sebagai eksekutor penalti Manchester United pada laga selanjutnya.

Manchester United tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Crystal Palace. Pertandingan ini akan berlangsung di Old Tafford pada hari Sabtu (24/8/2019) pukul 21.00 WIB.

2 of 2

Berharap Rashford Mengambil Eksekusi Penalti

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford.
Marcus Rashford menyumbangkan satu gol sekaligus membawa Manchester United meraih kemenangan 2-1 atas Brighton and Hove Albion pada laga pekan ke-23 Premier League, di Old Trafford, Sabtu (19/1/2019). (AFP/Oli Scarff)

Gary Neville nampak berharap Rashford akan menjadi eksekutor jika Manchester United mendapatkan penalti saat melawan Crystal Palace. Kepada Sky Sports, Garry Neville mengatakan, "Saya tidak suka, mengapa ada perdebatan panjang tentang siapa yang mengambilnya? Seharusnya tidak pernah ada perdebatan."

"Pogba telah membuang empat peluang dalam 12 bulan terakhir, jadi Anda berpikir dia memiliki kesempatan lagi, Rashford mencetak gol pada minggu lalu".

"Ambil penalti! Tidak ada pemimpin di lapangan. Mereka tidak bisa membuat keputusan di antara mereka. Itu memalukan," tutup Neville.

Sumber: Mirror, Sky Sports

Lanjutkan Membaca ↓