Sukses


Crystal Palace Permalukan Manchester United Lewat Gol Dramatis di Old Trafford

Manchester - Manchester United menelan malu di Old Trafford setelah takluk 1-2 dari Crystal Palace dalam matchday ketiga Liga Inggris 2019 -2020, Sabtu (24/8/2019) malam WIB.

Gol Crystal Palace disarangkan Jordan Ayew pada menit ke-32. MU sempat menyamakan skor lewat Daniel James pada menit ke-89, namun Patrick van Aanholt membuat Palace unggul lagi menjadi 1-2 pada menit ke 90+3.

Manchester United memang tampil menekan dan lebih dominan dalam penguasaan bola sejak awal babak pertama. Serangan pasukan Ole Gunnar Solskjaer sayangnya sulit menembus pertahanan tim tamu yang tampil disiplin.

Marcus Rashford dan Daniel James merepotkan barisan pertahanan Palace. Namun, asyik mengusai bola, lini belakang MU malah lengah sehingga gawang mereka kebobolan pada menit ke-32.

Bola jauh dari kiper Palace, Vicente Guaita, luput dihalau Victor Lindelof. Jeffrey Schlupp menyundul bola dan mengarah ke Jordan Ayew, yang dengan dingin mengecoh David de Gea. Manchester United tertinggal 0-1 dari Palace.

Manchester United juga harus kehilangan Luke Shaw yang cedera dan digantikan Ashley Young. Beberapa kali serangan diberikan tuan rumah, namun hingga babak pertama berakhir, Manchester United masih tertinggal 0-1 dari Palace.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Manchester United langsung mengambil inisiatif serangan untuk menyamakan skor sesegera mungkin. Namun, solidnya lini belakang Palace membuat Setan Merah sulit menembusnya.

Umpan-umpan Paul Pogba juga mampu diantisipasi tim arahan Roy Hodgson. Saking derasnya tekanan dari MU, Luka Milivojevic sampai harus menjegal Scott McTominay di kotak terlarang pada menit ke-69.

Wasit menghadiahkan penalti untuk MU, Rashford yang dipercaya sebagai algojo gagal menuntaskan tugasnya. Sepakan Rashford mengenai tiang gawang sebelah kiri. MU masih tertinggal 0-1 dari tim tamu.

Upaya MU untuk menyamakan skor akhirnya berbuah pada menit ke-89 melalui tembakan kaki kanan Daniel James, yang memanfaatkan umpan Anthony Martial. Bola mengarah ke pojok kanan atas gawang Palace.

Skor 1-1 membuat Paul Pogba dan kawan-kawan semakin gencar menyerang. Tapi, Palace benar- benar bermain disiplin sehingga tidak ingin memberikan ruang lagi bagi MU.

Secara mengejutkan gawang MU kebobolannya lagi, kali ini tembakan dengan kaki kiri Patrick van Aanholt tidak bisa dihalau De Gea pada menit ke-90+3.

Skor 1-2 untuk keunggulan Palace atas MU itu bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai. Ini kekalahan pertama MU di Liga Inggris 2019-2020.

Sumber: Liputan6.com, penulis Windi Wicaksono, editor Defri Saefullah, published 24/8/2019

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain:

Manchester United: De Gea; Wan-Bissaka, Maguire, Lindelöf, Shaw (Young 34); McTominay (Mata 85), Pogba; Lingard (Greenwood 56), James, Rashford; Martial.

Crystal Palace: Guaita; Ward, Kelly, Cahill, Van Aanholt; Kouyaté (McCarthy 83), McArthur, Milivojevic; Schlupp (Townsend 80), Zaha, Ayew (Benteke 75).

Video Populer

Foto Populer