Eksekutor Penalti Andalan Manchester United di Premier League

Oleh Aditya Wicaksono pada 25 Agu 2019, 18:00 WIB
Manchester United - Marcus Rashford - Paul Pogba

Bola.com, Jakarta - Manchester United takluk dari Crystal Palace dengan skor 1-2 pada laga pekan ketiga Premier League. Laga tersebut diwarnai kegagalan tendangan penalti Marcus Rashford.

Manchester United mendapat tendangan penalti menyusul pelanggaran kepada Scott McTominay. Setelah Paul Pogba gagal mengeksekusi tendangan penalti saat melawan Wolverhampton Wanderers, Marcus Rashford mendapat giliran untuk menjadi eksekutor pada laga melawan Crystal Palace.

Nahasnya, Rashford juga gagal melakukan eksekusi dengan sempurna. Bola hasil tendangannya membentur tiang dan tidak mengoyak jala Crystal Palace.

Kondisi tersebut kembali memunculkan perdebatan mengenai eksekutor penalti yang pantas untuk Manchester United. Rashford dan Pogba dinilai masih belum bisa dipercayakan mengambil tendangan tersebut.

Secara statistik, Pogba masih yang terbaik di antara rekan-rekannya yang lain di Manchester United. Pogba telah mencetak enam gol dari 11 kesempatan di Premier League, sedangkan Rashford sudah mencetak satu gol dari dua kesemptan.

Sebelum era saat ini, Wayne Rooney menjadi andalan Manchester United dalam hal mencetak tendangan penalti.

Berikut ini adalah 7 eksekutor penalti andalan Manchester United pada era Premier League:

2 of 8

Robin van Persie

Manchester United vs Leicester City
Robin van Persie. (AFP/Paul Ellis)

Robin van Persie membela Manchester United pada periode 2012-2015. Ia merupakan deputi Wayne Rooney dalam tugas menjadi eksekutor penalti. Robin van Persie mencetak enam gol dari delapan kesempatan.

3 of 8

Paul Pogba

FOTO: Paul Pogba Gagal Penalti, MU Ditahan Imbang Wolves
Pemain Manchester United, Paul Pogba. (AFP/Paul Ellis)

Paul Pogba mendapat kecaman karena gagal mengeksekusi penalti dalam laga yang krusial. Namun, tak bisa disangkal kalau Pogba menjadi satu di antara eksekutor penalti terbai Manchester United. Pogba sudah mencetak enam gol dari 11 kesempatan.

4 of 8

Denis Irwin

Manchester United
Denis Irwin. (AFP/Vanderlei Almeida)

Denis Irwin membela Manchester United selama 12 musim. Ia adalah spesialis tendangan bebas untuk Manchester United. Selama membela Manchester United di Premier League, Irwin mencetak tujuh gol dari delapan kesempatan.

5 of 8

Cristiano Ronaldo

FOTO: 9 Ekspresi Kekecewaan Cristiano Ronaldo Sepanjang Kariernya
Cristiano Ronaldo. (AFP/Franck Fife)

Satu di antara pemain terbaik di dunia dan juga merupakan pemain yang kerap menjadi pembeda. Cristiano Ronaldo membela Manchester United selama enam musim dan mencatatkan 11 gol penalti dari 13 kesempatan.

6 of 8

Eric Cantona

Eric Cantona
Eric Cantona. (dok. Manchester United)

Eric Cantona merupakan legenda Manchester United. Ia disebut sebagai 'King' oleh rekan-rekannya dan suporter Manchester United. Cantona mencatatkan 100 persen keberhasilan mengeksekusi penalti, yaitu 14 gol dari 14 kesempatan.

7 of 8

Ruud van Nistelrooy

FOTO: 7 Penyerang Manchester United Andalan Sir Alex Ferguson
Ruud van Nistelrooy. (AFP/Paul Barker)

Ruud van Nistelrooy merupakan satu di antara striker terbaik Manchester United sepanjang sejarah. Ia membela klub tersebut selama lima musim dan mencetak 17 gol penalti dari 22 kesempatan.

8 of 8

Wayne Rooney

img_rooney-290811.jpg
Wayne Rooney. (AFP/Andrew Yates)

Wayne Rooney merupakan kapten klub dan pemegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak Manchester United sepanjang sejarah. Ia mencetak 19 gol penalti dari 27 kesempatan.

Sumber: Express

Lanjutkan Membaca ↓