Data dan Fakta Setelah Manchester City Lumat Bournemouth

Oleh Rizki Hidayat pada 26 Agu 2019, 09:06 WIB
Manchester City Vs Bournemouth

Bola.com, Bournemouth - Manchester City menang 3-1 atas Bournemouth pada laga pekan ketiga Premier League musim ini di Vitality Stadium, Minggu (25/8/2019) malam WIB. Hasil ini membuat City menempel ketat Liverpool di klasemen.

Bertindak sebagai tim tamu, Man City tampil dominan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, The Citizens mencatatkan 74,1 persen penguasaan bola, berbanding 25,9 persen milik Bournemouth.

Mereka juga melepaskan 19 tembakan yang lima mengarah ke gawang. Di sisi lain, The Cherries memperoleh tujuh peluang bagus dari 10 kesempatan.

Menguasai jalannya pertandingan, Manchester City berhasil mengunci kemenangan dengan skor 3-1. Ketiga gol City dicetak Sergio Aguero (15', 64') dan Raheem Sterling (43'), sedangkan gol tunggal Bournemouth disarangkan Harry Wilson pada menit ke-45+3'.

Hasil ini membuat Manchester City belum menelan kekalahan dari tiga laga yang sudah dijalani di Premier League 2019-2020. Sebelumnya, mereka menang 5-0 atas West Ham United dan bermain 1-1 kontra Tottenham Hotspur.

The Citizens pun kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai tujuh. Mereka terpaut dua poin dari Liverpool yang menempati puncak klasemen.

Berikut ini adalah data dan fakta setelah Manchester City membungkam Bournemouth pada laga pekan kedua Premier League:

 

2 of 2

Data dan Fakta

Manchester City Vs Bournemouth
Pemain Manchester City, Raheem Sterling dan Bernardo Silva merayakan gol ke gawang Bournemouth pada laga Premier League 2019 di Stadion Vitality, Minggu (25/8). Manchester City menang 3-1 atas Bournemouth. (AFP/Glyn Kirk)

1. Manchester City telah memenangkan semua dari sembilan laga kontra Bournemouth di kompetisi tertinggi. Rekor kemenangan 100 persen terbaik dari sebuah tim atas lawannya di sejarah kompetisi tertinggi

2. Bournemouth telah kalah empat kali dari tujuh laga kandangnya di Premier League (menang satu, imbang dua, kalah empat), sama banyaknya dengan 18 pertandingan sebelumnya di Dean Court.

3. Gelandang Man City, Kevin De Bruyne, menghasilkan assist ke-50 dari 123 penampilannya di Premier League. Mencapai torehan itu dengan jumlah pertandingan yang lebih sedikit dalam sejarah kompetisi.

4. Gol kedua Sergio Aguero merupakan golnya yang ke-400 untuk klub serta negaranya, 235 diantaranya lahir saat memperkuat City.

5. Winger Bournemouth, Harry Wilson, menjadi pemain termuda (22 tahun dan 156 hari) yang mencetak gol dalam dua laga perdananya di Premier League, sejak Anthony Martial pada September 2015 untuk Manchester United (19 tahun, 289 hari).

6. Di semua kompetisi, Raheem Sterling telah mencetak 11 gol saat menghadapi Bournemouth, melebihi catatan yang ditorehkan ke klub lain sepanjang kariernya.

7. Pemain Man City, David Silva, menciptakan dua assist pada laga ini dan telah menorehkan assist lebih dari sekali dalam 14 laga Premier League secara terpisah. Hanya Ryan Giggs dan Cesc Fabregas yang mampu menorehkan lebih banyak (17 laga).

8. Aguero dan Silva, jika dikombinasikan, telah mencetak 27 gol di Premier League - duo yang mampu menghasilkan torehan lebih banyak hanya Thierry Henry dan Robert Piers (29) dan Didier Drogba dengan Frank Lampard (36).

Sumber asli: BBC

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published 26/08/2019)

Lanjutkan Membaca ↓