Pep Guardiola: Manchester City Kerepotan Kalahkan Bournemouth

Oleh Rizki Hidayat pada 26 Agu 2019, 10:20 WIB
Diperbarui 26 Agu 2019, 10:20 WIB
Manchester City Vs Bournemouth
Striker Manchester City, Sergio Aguero, berusaha melewati pemain Bournemouth pada laga Premier League 2019 di Stadion Vitality, Minggu (25/8). Manchester City menang 3-1 atas Bournemouth. (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, Bournemouth - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut anak asuhnya harus bekerja keras memetik kemenangan atas Bournemouth, pada laga pekan ketiga Premier League di Vitality Stadium, Minggu (25/8/2019).

Melawat ke markas lawan, Man City bermain menekan sejak menit pertama. Mereka mampu mencatatkan 74,1 persen penguasaan bola, berbanding 25,9 persen milik Bournemouth.

The Citizens membuka keunggulan pada menit ke-15 berkat gol Sergio Aguero yang memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne. Masuk menit ke-43, Manchester City menggandakan skor lewat aksi Raheem Sterling.

Pada injury time babak pertama, Bournemouth memperkecil ketertinggalan. Eksekusi tendangan bebas Harry Wilson gagal dihalau kiper City, Ederson.

Masuk paruh kedua, Man City masih menguasai jalannya laga. Namun, mereka baru bisa memperbesar keunggulan pada menit ke-64.

Bola hasil sepakan kaki kanan Sergio Aguero dari dalam kotak penalti, melesat mulus masuk ke gawang Bournemouth. Sampai pertandingan berakhir, Manchester City menang 3-1 atas The Cherries.

2 dari 2 halaman

Puji Semangat Pemain Manchester City

Sergio Aguero - Pep Guardiola - Manchester City
Pep Guardiola dan Sergio Aguero berpelukan setelah pertandingan Manchester City dan Tottenham Hotspur selesai. (AFP/Oli Scarff)

Pep Guardiola menilai Bournemouth mampu merepotkan anak asuhnya sepanjang laga. Meski begitu, Guardiola menyebut kemenangan yang diraih City tak lepas dari semangat pantang menyerah yang diperlihatkan David Silva dkk.

"Seperti biasa, di sini adalah pertandingan yang sulit. Pujian luar biasa untuk para pemain," ujar manajer asal Spanyol tersebut

"Bournemouth tampil begitu dalam. Mereka kuat dengan umpan-umpan panjang dengan (Joshua) King, (Callum) Wilson, dan (Philip) Billing, dengan set-piece dan lemparan-lemparan ke dalam kotak penalti yang dilakukan (Steve) Cook," lanjutnya.

"Mereka lebih kuat dari kami, tetapi kualitas pemain depan kami memenangkan pertandingan," papar Pep Guardiola.

Hasil ini membuat Manchester City belum menelan kekalahan dari tiga laga yang sudah dijalani di Premier League 2019-2020. Sebelumnya, mereka menang 5-0 atas West Ham United dan bermain 1-1 kontra Tottenham Hotspur.

The Citizens pun kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai tujuh. Mereka terpaut dua poin dari Liverpool yang menempati puncak klasemen.

Sumber: Manchester City

Lanjutkan Membaca ↓