Ole Gunnar Solskjaer Relakan Alexis Sanchez Hengkang dari Manchester United

Oleh Aditya Wicaksono pada 26 Agu 2019, 21:10 WIB
Pesepak Bola yang Gagal Direkrut Guardiola

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mulai memberikan lampu hijau mengenai rencana manajemen untuk melepas Alexis Sanchez. Manchester United kembali dijadwalkan untuk bertemu dengan Inter Milan untuk membahas transfer pemain asal Cile tersebut.

Solskjaer sempat membuka opsi untuk mempertahankan Alexis Sanchez. Ia memberikan porsi latihan khusus kepada Sanchez untuk mengembalikan kondisi fisiknya.

Setelah sempat optimistis dengan peluang Sanchez, Solskjaer harus merelakan pemain tersebut untuk hengkang demi menghormati keputusan manajemen Manchester United.

"Alexis adalah pemain yang sangat berkualitas. Kami tiddak memiliki banyak opsi di posisi tersebut, jadi saya lebih suka untuk mempertahankannya," ujar Solskjaer.

"Mungkin saja ia bisa pergi jika ada tawaran yang benar-benar bagus untuknya dan bagus untuk klub."

"Jika ia tidak pergi, saya akan memaksimalkan perannya karena ia adalah pemain yang berpengalaman dan berkualitas," ungkap Solskjaer.

Manchester United menuai hasil kurang memuaskan pada dua laga terakhir. Hal itu membuat lini depan Manchester United menjadi sorotan. Solskjaer sempat mempertimbangkan untuk menyertakan Sanchez pada laga-laga berikutnya.

2 of 2

Alexis Sanchez Menuju Inter Milan

Alexis Sanchez
Pemain Manchester United, Alexis Sanchez. (AP)

Alexis Sanchez dikabarkan sudah membulatkan tekad untuk kembali ke Italia dan bergabung dengan Inter Milan. Hal itu membuat Manchester United bersiap untuk melepasnya.

Sejak didatangkan dari Arsenal, Alexis Sanchez tak lagi bisa menunjukkan performa yang gemilang. Padahal ia berstatus sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United.

Kondisi tersebut membuat Sanchez mendapat tekanan yang besar. Kesempatan yang terbatas tak membantu Sanchez untuk bisa kembali menunjukkan performa terbaiknya di Manchester United.

Karena itu, bergabung bersama Inter Milan dianggap sebagai opsi terbaik. Inter Milan berpeluang memboyong Sanchez dengan status pinjaman dan opsi pembelian.

Sumber: Standard

Lanjutkan Membaca ↓