Paul Pogba: Ejekan Rasial Membuat Saya Lebih Kuat

Oleh Hesti Puji Lestari pada 27 Agu 2019, 06:45 WIB
Manchester United Vs Brighton and Hove Albion

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mengirim pesan peringatan kepada para pelaku rasialisme. Dalam unggahan di akun Twitter pribadinya, pesepak bola asal Prancis itu mengklaim setiap ejekan yang dilayangkan justru membuatnya lebih kuat untuk terus berjuang.

"Nenek moyang dan orang tua saya menderita agar generasi saya bisa bebas bekerja, naik bus, dan bermain sepak bola hari ini. Rasialisme yang terjadi pada saya hanya akan membuat saya lebih kuat dan meneruskan perjuangan untuk generasi berikutnya," tulis Pogba.

Paul Pogba menjadi korban rasialisme di Twitter usai timnya ditahan imbang 1-1 Wolverhampton Wanderers pada Senin (19/8/2019) silam.

Beberapa fans Setan Merah kecewa karena Paul Pogba yang gagal mengeksekusi penalti. Mereka pun melontarkan sederet cemoohan kepada mantan pemain Juventus itu.

Ejekan bernada rasial yang dilontarkan kalangan fan mendapat kecaman dari berbagai pihak. Manajemen Manchester United dan pihak Twitter bahkan telah bekerja sama untuk mengidentifikasi pelaku rasialisme tersebut.

Pogba sendiri enggan mempermasalahkan rasialisme yang dilayangkan kepadanya. Buktinya, sejauh ini ia belum mengambil langkah hukum secara personal.

Gelandang 26 tahun tersebut memilih menyikapi kasusnya itu dengan cara yang bijaksana. Paul Pogba melihat setiap hujatan sebagai lecutan semangat untuk membuatnya terus berjuang.

 

2 of 2

Korban Baru

Bukan hanya Paul Pogba yang menjadi korban rasialisme suporter sepak bola. Kabar teranyar, penyerang Manchester United, Marcus Rashford, juga menerima ejekan bernada rasial.

Kasus yang menimpa pemain berpaspor Inggris tersebut hampir sama dengan Paul Pogba. Rashford dihujani cemoohan setelah gagal mengeksekusi penalti kala Manchester United berjumpa dengan Crystal Palace, pada laga pekan ketiga Premier League di Old Trafford, Sabtu (24/8/2019).

Jika tendangan Paul Pogba berhasil digagalkan kiper Wolverhampton, Rui Patricio, tendagan 12 pas Marcus Rashford membentur mistar gawang. Kondisi itu membuat MU menelan kekalahan pertamanya pada kompetisi Premier League musim 2019-2020 dengan skor 1-2.

Sumber: Twitter

Lanjutkan Membaca ↓