Kevin De Bruyne Ukir Rekor Baru di Duel Bournemouth Vs Manchester City

Oleh Marco Tampubolon pada 26 Agu 2019, 23:15 WIB
Pemain Manchester City, Kevin de Bruyne

Jakarta - Manchester City tidak hanya menang atas Bournemouth pada lanjutan Premier League, Minggu (25/8/2019). Dalam laga ini, dua pemain The Citizens juga mencatat rekor fantastis.

Bertanding di Dean Cout, Manchester City menang 3-1 atas tuan rumah. Tiga gol The Citizens lahir dari Sergio Aguero (15 dan 64) dan satu lagi  dari Raheem Sterling (43'). Sementara gol balasan Bournemouth dicetak oleh Harry Wilson di penghujung babak I.

Dua gol Aguero tidak hanya membantu Manchester City menambah poin penuh di pentas Premier League musim ini, tapi juga menjadi catatan spesial dalam karirnya sebagai pemain profesional. Saat ini, Aguero telah mencatat total 400 gol di level klub dan timnas Argentina.

Dari total 400 gol yang sudah tercipta, Aguero mencetak 235 gol bersama Manchester City sejak 2011. Sebelumnya, dia juga mengukir 101 gol bersama Atletico Madrid. Sementara bersama klub pertamanya, Independiente, Kun Aguero tercatat mencetak total 23 gol. 

Bersama Timnas Argentina, Aguero mencetak 41 gol dari 96 penampilan sejak 2006. 

Selain Aguero, Kevin De Bruyne juga tidak kalah cemerlang. Pemain asal Belgia itu kini tercatat senagai pemain tercepat yang mampu meraih rekor 50 asisst di Premier League. Rekor ini tercipta lewat gol pertama Aguero ke gawang tuan rumah. Meski berasal dari sepakan yang tidak sempurna, bola yang mengalir dari kaki Bruyne ke Aguero sudah cukup untuk mengantar pemain berusia 28 tahun itu masuk dalam buku rekor Liga Inggris. 

 

2 of 2

Lewati Rekor Ozil

Mesut Ozil
Mesut Ozil dianggap tidak menjadi inspirasi permainan Arsenal saat kalah dari Atletico Madrid. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Seperti dilansir Marca, De Bruyne menyentuh asisst ke-50 pada penampilan ke-123. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Mesut Ozil dari Arsenal yang mencatatkannya pada penampilan ke-141. Ozil mematahkan rekor yang dipegang Eric Cantona (143 laga). 

Sedangkan 2 rekor sebelumnya dipegang Dennis Bergkamp (146) dan Cesc Fabregas (165). 

De Bruyne sendiri musim lalu tidak banyak tampil bersama Manchester City. Dia terpaksa menepi karena cedera di mana City akhirnya kembali keluar sebagai juara Liga Inggris. 

 

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Liputan6.com (Marco Tampubolon/Edu Krisnadefa, Published 26/08/2019)

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓