Adaptasi Harry Maguire di Manchester United Dinilai Sempurna

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 27 Agu 2019, 06:00 WIB
Diperbarui 17 Sep 2019, 01:09 WIB
Starting XI Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2019

Jakarta - Dua bintang Manchester United, Diogo Dalot dan Lee Grant, menilai adaptasi Harry Maguire di Old Trafford telah berjalan dengan sempurna. Mereka juga memuji mentalitas pemain 26 tahun tersebut.

Maguire pindah dari Leicester City ke Manchester United dengan harga 80 juta pounds atau setara dengan Rp 1,3 triliun di bursa transfer musim panas.

Dengan harga itu, Maguire kini menyandang predikat sebagai bek termahal di dunia yang baru, mengalahkan rekor milik Virgil van Dijk. Nama terakhir dibeli Liverpool dari Southampton seharga 75 juta pound pada Januari 2018.

"Adaptasi Maguire berjalan mulus. Dia langsung menyatu dengan tim, dalam sisi sosial dan dalam hal mentalitas dan sikapnya, yang luar biasa," kata Grant di situ resmi klub.

“Namun, hal yang paling penting adalah kualitasnya dan dia mampu menunjukkannya melawan Chelsea. Kita semua bisa melihat dia cukup betah di depan fans Old Trafford dan cukup betah sebagai pemain Manchester United.”

 

2 of 2

Komentar Dalot

Bek Manchester United asal Portugal, Diogo Dalot. (AFP/Fabrice Coffrini)

Hal senada dikatakan Dalot. Menurut dia, Maguire tak memiliki kesulitan menyatu dengan skuat Setan Merah.

"Maguire sangat tenang. Dia adaptasi dengan sempurna. Dia pria yang sangat baik, sangat rendah hati, sangat cepat untuk adaptasi. Kami akan terus membantunya, tapi saya pikir dia sudah menunjukkan kepada semua orang di lapangan bahwa dia siap untuk klub ini," ucap Dalot.

Manchester United sendiri pada laga berikutnya akan tandang ke markas Southampton. Kemenangan jadi harga mati bagi Maguire dan kawan-kawan.

 

Sumber asli: Manchester United

Disadur dari: Liputan6.com (Jonathan Pandapotan/Edu Krisnadefa, Published 26/08/2019)

Lanjutkan Membaca ↓