Arsenal Akan Menang di Derbi London Utara

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 27 Agu 2019, 21:40 WIB
FOTO: Bungkam Tottenham, Arsenal Menangi Derby London Utara

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, optimistis kalau Arsenal akan mengalahkan Tottenham Hotspur saat kedua klub bertanding pada laga pekan keempat Premier League. Merson menilai kalau Tottenham Hotspur sedang mengalami masalah kepercayaan diri.

Tottenham dan Arsenal sama-sama menelan kekalahan pada laga pekan ketiga Premier League. Tottenham kalah dari Newcastle United, sedangkan Arsenal kalah dari Liverpool.

Melihat performa Tottenham pada laga melawan Newcastle, Merson menilai kalau mereka memiliki masalah kepercayaan diri. Tottenham mengalami masalah fokus yang sudah terlihat sejak mereka bermain imbang dengan Manchester City.

"Tottenham Hotspur ditekan habis-habisan oleh Manchester City. Mereka memang mengakhiri pertandingan dengan skor imbang, namun Manchester City melepaskan 30 tendangan," ujar Merson.

"Saya rasa, Tottenham Hotspur sedang mengalami masalah kepercayaan diri. Hal itu terlihat ketika mereka kalah dari Newcastle United."

"Hal itu menjadi nilai positif untuk Arsenal. Mereka bisa memenangi laga nanti. Saya rasa, Tottenham bisa berpuas diri jika meraih hasil imbang pada laga nanti."

"Prediksi saya, Arsenal bisa menang dengan skor 4-1. Tottenham akan hancur pada laga tersebut," ungkap Merson.

Arsenal mengoleksi enam poin dari tiga laga yang sudah mereka jalani. Arsenal berpeluang menjadi juara pada derbi London Utara nanti karena berlangsung di di Emirates Stadium.

2 of 2

Masa Depan Mauricio Pochettino

Aubameyang Tampil Gemilang, Arsenal Rajai Derbi London Utara
Arsenal vs Tottenham Hotspur. (AFP/Ian Kington)

Kekalahan yang dialami Tottenham Hotspur disebut dikarenakan rumor mengenai masa depan Mauricio Pochettino. Manajer asal Argentina itu dikatakan akan meninggalkan The Lilywhites pada akhir musim 2019-20.

Berita itu tak ditanggapi dengan baik oleh manajemen dan para pemain Tottenham Hotspur. Hal tersebut yang membuat performa mereka tak maksimal saat berhadapan dengan Manchester City dan Newcastle United.

Arsenal bisa memanfaatkan kondisi tersebut untuk meraih hasil positif saat menjamu Tottenham di Emirates Stadium.

Sumber: Metro

Lanjutkan Membaca ↓