Sukses


3 Pesepak Bola Top yang Pernah Bermain Inter Milan dan Manchester United

Jakarta - Bursa transfer musim panas ini diramaikan dengan transfer Romelu Lukaku dari Manchester United  ke Inter Milan. Striker tambun asal Belgia itu hengkang dengan nilai transfer 80 juta euro atau Rp 1,2 triliun.

Karier Lukaku di Setan Merah tergolong singkat dan tidak terlalu cemerlang. Pindah pada awal 2017-2018, Lukaku hanya berkostum Setan Merah selama dua musim.

Striker berusia 26 tahun itu hanya mencetak 42 gol dari 96 kali main bagi MU. Hal itu dianggap tak sebanding dengan harga 75 juta pound sterling yang dibayarkan Manchester United ke Everton.

Jejak Lukaku pindah ke Inter Milan di bursa transfer kemungkinan diikuti gelandang MU lainnya, Alexis Sanchez. Gelandang asal Chile itu dikabarkan bakal segera merapat ke Inter Milan.

Sama seperti Lukaku, karier Sanchez di United tak terlalu mengilap. Ia dianggap gagal menduplikasi penampilannya saat bermain bagi Arsenal.

Sejatinya,Lukaku mengikuti jejak beberapa pemain yang juga pernah berkostum Manchester United dan Inter Milan. Siapa saja mereka, berikut tiga di antaranya.

 

2 dari 4 halaman

Laurent Blanc

Di awal era 2000-an, Laurent Blanc pindah dari Inter Milan ke MU. Rumornya, Blanc sejatinya sudah diinginkan MU sejak musim 1996 oleh manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson.

Pada awal kariernya berkostum MU, Blanc sempat dikritik karena tampil kurang maksimal. Namun ia akhirnya berhasil memperbaiki penampilan sehingga kontraknya diperpanjang MU.

Di MU pula, Blanc memutuskan pensiun di akhir musim 2002/03. Total, ia tampil 75 kali dan mencetak empat gol.

Bersama MU, Blanc hanya berhasil meraih trofi Liga Inggris musim 2002/03.

3 dari 4 halaman

Nemanja Vidic

Jika Blanc pindah dari Inter Milan ke Manchester United lalu pensiun, hal sebaliknya berlaku bagi Nemanja Vidic. Bek Serbia ini pindah dari MU ke Inter Milan untuk kemudian pensiun.

Setelah bermain sembilan musim bagi Setan Merah, Vidic hijrah ke Inter Milan pada 2014. Uniknya, debut Vidic bagi Inter Milan terjadi ketika melawan MU di turnamen pramusim.

Sayangnya bagi Vidic, ia gagal mengulangi performa impresifnya di Inter Milan. Di musim pertama, Vidic hanya tampil 28 kali dan mencetak satu gol.

Cedera parah membuat musim keduanya bersama Inter tak berjalan sesuai rencana. Ia pun memutuskan pensiun pada Januari 2016.

4 dari 4 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic tak langsung pindah dari Man United ke Inter atau sebaliknya. Namun striker asal Swedia ini tetap masuk ke dalam pemain yang pernah berkostum MU dan Inter.

Karier Ibrahimovic di kedua klub itu juga bisa dibilang lebih mentereng ketimbang dua pendahulunya. Di Inter, Ibra mencetak 66 gol dari 117 penampilan, sementara di United mencetak 29 gol dari 53 penampilan.

Soal trofi, Ibrahimovic sukses mendapat tiga titel Liga Italia dan dua Piala Super Italia. Sementara di MU, Ibrahimovic meraih masing-masing satu trofi Piala Liga, Community Shield, dan Liga Europa.

Ibrahimovic memutuskan hengkang dari Manchester United di akhir musim 2017/18. Kini, ia membela LA Galaxy di Liga Amerika Serikat (MLS).

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Edu Krisnadefa, Published 28/08/2019)

Video Populer

Foto Populer