Juan Mata Ungkap Alasan Bertahan di Manchester United

Oleh Rizki Hidayat pada 29 Agu 2019, 06:30 WIB
Pesepak Bola Dunia yang Jadikan Sang Ayah Sebagai Agen

Bola.com, Manchester - Juan Mata memutuskan untuk memperpanjang kontraknya bersama Manchester United. Gelandang asal Spanyol itu memilih bertahan karena ingin membangkitkan MU dari keterpurukan.

Pada Juni lalu, Mata menambah durasi kerjanya bersama The Red Devils. Dengan adanya kontrak baru tersebut, Juan Mata akan tetap membela Manchester United hingga 30 Juni 2021.

Keputusan pemain berusia 31 tahun itu dipertanyakan beberapa pihak. Selain sejak musim lalu tidak tampil reguler di tim utama Manchester United, Mata juga diberitakan harus memotong gaji demi tetap di Old Trafford.

Juan Mata menyebut telah membuat keputusan yang matang untuk bertahan di Manchester United. "Jika melihat situasi saya kemarin, memang lebih mudah jika saya pergi dari klub ini," beber Mata di blog pribadinya.

Si pemain mengakui sejak bergabung dengan MU pada 214 lalu, timnya tengah mengalami kesulitan. Namun, Juan Mata mencintai Tim Setan Merah dan tak berniat untuk hengkang.

"Saya bisa saja menerima kenyataan bahwa saya datang di Manchester United saat mereka tengah berada pada fase bawah dalam sejarah tim ini. Saya juga punya kesempatan untuk tidak memperpanjang kontrak saya."

"Akan tetapi, saya masih percaya bertahan di Manchester United masih menjadi opsi yang sangat layak bagi saya perjuangkan. Saya ingin berjuang agar klub ini bisa kembali menjadi penantang gelar-gelar besar," papar Mata.

 

2 of 2

Manchester United Miliki Mental Juara

Dybala dan 9 Pesepak Bola Berkualitas yang Sulit Tembus Skuad Timnas
8. Juan Mata - Gelandang Man United tersebut mampu tampik apik di posisi Gelandang serang. Namum dirinya harus bersaing ketat dengan pemain yang jauh lebih enerjik macam Isco dan Wonderkid Marco Asensio. (AFP/Paul Ellis)

Juan Mata juga merasa Manchester United memiliki mentalitas juara. Dia menyebut mentalitas itulah yang mempengaruhi keputusannya untuk bertahan.

"Saya ingin berada di klub ini dan berjuang agar Manchester United kembali ke tempat kami yang selayaknya. Ini adalah mentalitas dan juga gagasan yang saya miliki dalam benak saya," kata Mata.

"Saya rasa mentalitas yang sama juga dimiliki oleh orang-orang yang membuat klub ini menjadi klub yang hebat, dan itulah mengapa klub ini begitu unik dan spesial," tandasnya.

Dalam tiga pertandingan terakhir yang dijalani Manchester United, Juan Mata belum merasakan menjadi starter. Dari tiga laga itu, dia hanya bermain sebagai pemain cadangan dengan waktu bermain selama 18 menit.

Sumber asli: Juanmata8.com

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published 28/08/2019)

Lanjutkan Membaca ↓