Pogba Berpotensi Cekcok dengan Zidane Jika Gabung Real Madrid

Oleh Novie Rachmayanti pada 29 Agu 2019, 15:45 WIB
4 Pemain Real Madrid

Bola.com, Manchester - Paul Pogba memang butuh tantangan baru. Namun, pemain asal Prancis itu diprediksi berpotensi berselisih dengan pelatih Zinedine Zidane jika gabung dengan Real Madrid.

Klaim itu dilontarkan Kepala Rekrutmen Le Havre, Franck Sale. Franck Sale merupakan sosok di balik keberhasilan transfer Paul Pogba ke Manchester United U-23 pada 2011.

Paul Pogba santer dirumorkan jadi target utama pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, pada bursa transfer musim panas ini. Namun, hingga kini belum ada perkembangan signifikan dari transfer tersebut.

Sale mengatakan Pogba punya kecenderungan mudah berselisih dengan pelatihnya, contohnya saat bersama Sir Alex Ferguson. Menurut Sale, kondisi serupa bisa terulang antara Pogba dan Zidane. 

"Jika Paul memiliki pelatih dengan kepribadian yang kuat di sekitarnya, pada waktunya akan ada bentrokan juga. Saat dia pindah ke Juventus dari MU beberapa tahun yang lalu, hubungannya dengan Alex Ferguson itu sangat rumit juga. Paul tidak menyerah karena dia memiliki karakter yang kuat. Jadi ketika dia berkata, 'Saya pergi', ya dia pergi," kata Franck Sale kepada Omni Sport, seperti dilansir Tin The Thao, Kamis (29/8/2019).

"Jika dia besok pergi ke klub besar seperti Real Madrid, dia masih akan mengalami konflik bahkan dengan Zizou (Zidane)," imbuhnya.

Franck Sale membenarkan keinginan Paul Pogba yang ingin mencari tantangan baru bersama klub lain. Namun, ia juga menilai pemain Timnas Prancis itu tetap betah di Old Trafford jika gagal merapat ke Santiago Bernabeu.

"Paul Pogba adalah orang yang perlu tantangan. Saya pikir dia terlalu nyaman di United. Tidak terlalu menuntutnya seperti beberapa tahun yang lalu. Saya pikir dia sip untuk tantangan baru, itu sudah jelas. Saya bisa melihatnya pindah ke klub besar lain untuk mencari tantangan baru," ujarnya.

 

2 of 2

Sosok Kepimpinan Paul Pogba

Gelandang Manchester United, Paul Pogba.
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (AFP/Oli Scarff)

Franck Sale juga menceritakan kisah Paul Pogba saat masih bermain di Le Havre U-19. Menurutnyaa, gelandang Manchester United itu sudah memiliki jiwa kepemimpinan sejak masih remaja.

"Dialah yang memimpin semua orang, jadi saya tidak terkejut dengan kepribadiannya yang kuat itu," kata Sale.

"Anda bisa melihatnya, dia sudah tampil secara teknis. Dia memiliki kekuatan karakter dan memiliki keyakinan diri, sehingga beberapa orang menganggapnya sombong. Tapi dia adalah seseorang yang yakin akan nasibnya, yakin akan kualitasnya," tukasnya.

Sumber: Omni Sport, Tin The Thao

Lanjutkan Membaca ↓