Skenario Transfer Solskjaer Tak Sepenuhnya Didukung Direksi Manchester United

Oleh Liputan6.com pada 29 Agu 2019, 14:15 WIB
Manchester United Ditahan Imbang Wolverhampton Wanderers 1-1

Manchester - Rencana transfer Ole Gunnar Solskjaer sepanjang musim panas ternyata tidak sepenuhnya didukung direksi Manchester United. Ada anggota direksi yang dikabarkan memblokade beberapa rancangan transfer sang manajer. 

Solskjaer ditunjuk sebagai manajer Manchester United pada Desember 2018. Pria asal Norwegia tersebut menggantikan peran yang sebelumnya dibebankan kepada Jose Mourinho.

Pada bursa transfer Januari 2019, tidak ada satu pun pemain yang dibeli Solskjaer. Lantas, pada bursa transfer musim panas 2019, tiga pemain dibeli manajer berusia 47 tahun itu untuk memperbaiki skuat.

Ole Gunnar Solskjaer datang dengan mewarisi skuat yang dibangun oleh Jose Mourinho. Solskjaer memiliki ide yang berbeda dengan sang pendahulu. Solskjaer ingin Setan Merah bermain menyerang, cepat, dan atraktif.

Solskjaer pun meminta sejumlah pemain baru. Mantan manajer Cardiff City tersebut lantas mendapatkan Daniel James, Aaron Wan-Bissaka, dan Harry Maguire. Mereka adalah pemain yang sesuai dengan permintaan Solskjaer.

Namun, seperti dikutip dari Standard, Kamis (29/8/2019), Solskjaer sejatinya ingin membeli lebih banyak pemain baru di bursa transfer. Setidaknya, masih ada satu lagi pemain yang menjadi impian Solskjaer. Pemain itu adalah Bruno Fernandes.

Hanya saja, pihak MU memblokade upaya Solskjaer untuk mendapatkan servis pemain asal Portugal itu. Salah satu cara yang dipakai adalah dengan keengganan melepas Fred. Dengan Fred masih di skuat, Manchester United tak akan punya tempat untuk Bruno Fernandes.

 

 

2 of 2

Menaikkan Harga

Manchester United Vs Chelsea
Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer, memberi arahan kepada Victor Lindelof pada laga Premier League 2019 di Stadion Old Trafford, Minggu (11/8/2019). Manchester United menang 4-0 atas Chelsea. (AP/Dave Thompson)

Solskjaer punya beberapa nama pemain yang memang sudah tidak lagi masuk dalam rencananya. Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez masuk daftar itu. Keduanya sudah terpental dari skuad Manchester United dan pindah ke Inter Milan.

Selain itu, Solskjaer juga ingin merampingkan komposisi pemain di posisi bek. Setidaknya, ada dua nama yang hendak di lepas oleh Solskjaer agar skuatnya menjadi cukup ideal

Dua pemain yang hendak dilepas tersebut adalah Matteo Darmian dan Marcos Rojo. Namun, direksi MU seolah enggan melepas keduanya. Harga jualnya dibuat tinggi hingga klub peminatnya mundur.

Kasus yang hampir sama juga terjadi pada Chris Smalling dan Phil Jones. Mereka sudah tidak masuk dalam ide Solskjaer. Tapi, pihak klub bersikeras tetap mempertahankan dua bek tengah senior tersebut.

Sumber asli: Standard

Disadur dari: Liputan6 dan Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 29/8/2019)

 

Lanjutkan Membaca ↓