Negosiasi Transfer Dejan Lovren dari Liverpool ke AS Roma Masih Tersendat

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 29 Agu 2019, 21:00 WIB
Dejan Lovren

Bola.com, Jakarta - Liverpool dan AS Roma terlibat negosiasi intens transfer Dejan Lovren. Proses negosiasi agak tersendat-sendat hingga pengujung penutupan bursa transfer di Italia.

Menurut Corriere Della Sport dikutip Metro, Liverpool terbuka untuk kesepakatan peminjaman pemain untuk Lovren. Namun pihak klub tidak terlalu spesifik menjelaskan pengaturan tersebut.

Liverpool ingin AS Roma mengambil Lovren dengan status pinjaman dengan opsi permanen. Namun, AS Roma lebih tertarik untuk mengambil opsi membeli langsung secara permanen.

Mengingat usia Lovren yang sudah tidak muda lagi. Bek perpaspor Kroasia kini berusia 30 tahun.

Lovren kini lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan. Posisi bek tengah Liverpool kini diisi Virgil van Dijk, Joel Matip dan Joe Gomez.

Lovren membuat penampilan sebanyak 18 kali disemua kompetisi musim lalu. Selain kalah bersaing, Lovren juga sering mengalami masalah cedera yang membuatnya absen dalam pertandingan Liverpool.

2 of 2

Musim Depan Harga Turun

Mengintip Persiapan Pemain Liverpool Jelang Hadapi Napoli
Penyerang Liverpool Mohamed Salah (kiri) dan Dejan Lovren berlatih jelang menghadapi Napoli pada matchday keenam Grup C Liga Champions di Melwood Training Ground, Liverpool, Inggris, Senin (10/12). (Martin Rickett/PA via AP)

Liverpool juga sedang memikirkan masa depan Lovren jika musim ini dipinjamkan. Tahun 2020 kontrak Lovren tinggal satu musim dan akan membuat nilai jual sang pemain menjadi turun.

Harga Lovren musim ini berada dikisaran 26 juta pounds (Rp450 miliar). Bursa transfer eropa kecuali Premier League baru akan ditutup pada 2 September 2019.

Jika AS Roma gagal mendapatkan Louvren, mereka masih memiliki target lain untuk menambal lini pertahanan mereka. Sejumlah nama seperti, Daniele Rugani, Nicolas Nkoulou dan Shkodran Mustafi sudah masuk radar srigala ibukota Italia.

Sumber: Metro

Lanjutkan Membaca ↓