Liverpool Segera Tambah Durasi Kerja Joel Matip

Oleh Rizki Hidayat pada 29 Agu 2019, 18:00 WIB
Joel Matip

Bola.com, Liverpool - Performa Joel Matip sejauh ini membuat Liverpool puas. Seperti dilansir The Athletic, manajemen The Reds berencana untuk menambah durasi kerja bek berusia 28 tahun tersebut.

Bersama Virgil van Dijk, Matip mampu mengawal lini pertahanan Liverpool dengan baik. Berkat kombinasi keduanya, skuat Si Merah berhasil meraih empat kemenangan dan hanya sekali kalah dari lima pertandingan yang sudah dijalani pada musim ini.

Penampilan apik Joel Matip ini menjadi caranya menjawab kepercayaan manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Di sisi lain, Matip membuat Joe Gomez kesulitan menembus tim utama The Reds.

Kini, Liverpool bakal mengganjar penampilan gemilang Joel Matip dengan kontrak baru. Jurgen Klopp yakin Matip akan terus berkembang menjadi satu di antara bek terbaik di Tim Si Merah.

Laju penampilan apik Matip dimulai sejak musim lalu. Dia menggantikan Joe Gomez yang cedera panjang, sejak saat itu Matip terus membuktikan diri. Klopp tidak punya alasan untuk menggantinya.

Gomez sempat dipercaya sebagai starting line-up laga pertama Liverpool versus Norwich City musim ini. Namun, permainannya kurang stabil. Alhasil, sejak saat itu Klopp menunjuk Matip untuk bermain di samping Van Dijk.

 

2 of 2

Kontrak Segera Berakhir

Joel Matip - Liverpool
Pemain Liverpool Joel Matip merayakan golnya ke gawang Arsenal pada pekan ketiga Liga Inggris di Anfield, Minggu (25/8/2019) dini hari WIB. (AP Photo/Rui Vieira)

Saat ini, Joel Matip memasuki tahun terakhir dalam kontraknya. Mungkin itulah salah satu alasannya tampil gemilang, Matip ingin bertahan di Stadion Anfield.

Berdasarkan laporan The Athletic, Jurgen Klopp meminta pihak klub menyodorkan kontrak baru kepada Matip. Klopp yakin Matip layak dipertahankan, meski posisi dalam skuat tergantung pada perkembangan.

Mempertahankan Joel Matip bukan berarti mengabaikan Joe Gomez. Sebaliknya, Klopp justru ingin menjaga persaingan internal. Dengan demikian, kedua pemain ini akan mendorong perkembangan satu sama lain.

Sumber asli: The Athletic

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published 29/08/2019)

Lanjutkan Membaca ↓