Manchester United Bakal Boyong Jadon Sancho Musim Depan

Oleh Ario Yosia pada 29 Agu 2019, 22:15 WIB
Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer jadi sasaran kritik karena tidak membeli penyerang pengganti Romelu Lukaku. Stok penyerang Manchester United buat mengarungi persaingan Premier League dan pentas Eropa amat terbatas. Namun, manajer asal Norwegia itu bergeming.

United sendiri berpotensi kehilangan Alexis Sanchez ke Inter Milan. Setan Merah kini hanya punya Marcus Rashford dan Anthony Martial sebagai striker senior, dengan tambahan Mason Greenwood, winger belia berusia 17 tahun sebagai cadangan.

Lantas bagaimana Solskjaer mengatasi keterbatasan stok penyerang?

Ada dua opsi yang disiapkan sang mentor. Pertama secara darurat Man United tengah membuka kemungkinan mendatangkan striker gaek asal Spanyol, Fernando Llorente, yang statusnya kini bebas transfer usai dirilis Tottenham Hotspur.

Skenario jangka panjang: Manchester United bakal berjuang mendatangkan wonderkid Inggris yang berkiprah di Jerman, Jadon Sancho, pada bursa transfer musim panas depan.

Solskjaer bersikukuh setidaknya satu dari penyerang yang pergi perlu diganti musim panas ini, tetapi pada akhirnya ia memilih mengalah ke manajemen.

Borussia Dortmund telah menegaskan tak berniat menjual Sancho musim panas ini. Tapi diprediksi bakal berubah sikap pada musim depan. Faktanya salah satu klub elite Jerman tersebut sering melego bintang utamanya, dengan banderol harga menguntungkan. 

Manchester United pernah memboyong bintang  Dortmund, Sinji Kagawa dan Henrikh Mkhitaryan. Amat mungkin selanjutnya, kedua klub besepakat dengan transfer Jadon Sancho.

Seperti halnya Sir Alex Ferguson, Ole Gunnar Solskjaer, ingin membangun kekuatan tim Manchester United dengan memaksimalkan pemain muda asal Daratan Britania. Selain murah dari sisi harga, mereka juga dianggap tak banyak tingkah.

 

2 of 3

Yakin Dapat Waktu Panjang

Manchester City Vs Manchester United
Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini, berebut bola dengan bek Manchester City, Aymeric Laporte, pada laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (11/11). City menang 3-1 atas MU. (AFP/Oli Scarff)

Jendela transfer Inggris ditutup dengan kegagalan Solskjaer  memperkuat di lini tengah atau serangan, sepeninggal Marouane Fellaini, Ander Herrera, Lukaku, dan terakhir Sanchez.

Tapi manajer Man Utd yakin dia akan diberikan waktu panjang untuk membentuk kembali pasukannya, seperti halnya dulu Sir Alex.

Realitanya, Manchester United terlihat belum mapan di persaingan papan atas Premier League musim 2019-2020 ini. Di laga terakhir, Red Devils dipecundangi Crystal Palace di Old Trafford.

Kebijakan berhemat dalam merekrut pemain rasanya tidak lagi relevan melihat tensi persaingan Liga Inggris yang melibatkan lebih banyak klub. Istilah big four kini berubah menjadi big six.

Sumber: Evening Standard

3 of 3

Ingin tahu perkembangan transfer Alexis Sanchez? Nonton video di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓