Manchester United Konfirmasi Kepergian Chris Smalling ke AS Roma

Oleh Aditya Wicaksono pada 30 Agu 2019, 17:00 WIB
Chris Smalling

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengonfirmasi kalau Chris Smalling akan bergabung ke AS Roma. Solskjaer berharap Smalling dapat mendapat kesempatan secara reguler di AS Roma.

Manchester United memiliki banyak pemain di lini pertahanan setelah kedatangan Harry Maguire. Hal itu membuat Chris Smalling terlempar dari opsi bek tengah bersama Marcos Rojo dan Eric Bailly.

Mendekati tenggat transfer, Smalling yang mendapat tawaran untuk hengkang. Menurut Solskjaer, transfer tersebut akan menjadi kesempatan yang positif untuk Smalling.

"Tawaran dari AS Roma baru datang dan saya rasa hal itu akan menjadi kesempatan yang bagus untuk Chris," ujar Solskjaer.

"Kami sudah berbicara dan mempertimbangkan segala kondisi yang ada di klub ini. Kami memiliki enam bek tengah dan tidak bisa menjanjikan kesempatan reguler untuk Chris."

"Ia sedang menuju Roma untuk menyelesaikan kepindahannya. Saya rasa ia akan mendapatkan pengalaman baru dengan berkarier di Italia."

"Saya yakin ia akan kembali ke Manchester United dengan kondisi yang lebih kuat," ungkap Solskjaer.

Chris Smalling akan berada di AS Roma selama satu musim dengan status pinjaman dari Manchester United. Klub Italia tersebut membutuhkan bek anyar setelah melepas Kostas Manolas ke Napoli.

2 of 2

Nasib Matteo Darmian

Manchester United Gratis
Matteo Darmian. (AFP/Victor Decolongon)

Pada kesempatan yang sama, Solskjaer juga menginformasikan mengenai status Matteo Darmian. Bek sayap itu tak lagi menjadi reguler sejak era Jose Mourinho.

"Pemain yang akan hengkang berikutnya kemungkinan besar adalah Matteo Darmian. Ada beberapa klub Italia yang berminat."

"Saya berharap bisa melepasnya pada kesempatan ini, jadi kami bisa mendapatkan uang."

"Untuk Alexis Sanchez, saya akui kalau sudah saatnya baginya untuk berganti suasana. Ia sudah 18 bulan di Manchester United dan tak menunjukkan perkembangan."

"Ia membutuhkan kesempatan bermain secara reguler, dan sulit mendapatkannya di Manchester United," ungkap Solskjaer.

Sumber: Football Italia

Lanjutkan Membaca ↓