Sukses


Tyrone Mings Dapat Mentor yang Sempurna di Aston Villa

Bola.com, Jakarta - Manajer Aston Villa, Dean Smith, mengatakan kalau Tyrone Mings mendapatkan mentor yang luar biasa di klub tersebut, yaitu John Terry. Menurutnya, faktor tersebut menjadi satu di antara alasan mendapat panggilan dari timnas Inggris.

Tyrone Mings menjadi satu di antara pemain yang dipanggil untuk memperkuat Inggris pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020. Pemanggilan tersebut menjadi pemanggilan perdana Mings.

Pemain berusia 26 tahun itu menunjukkan performa yang solid pada beberapa laga awal Premier League. Pertimbangan tersebut yang membuat Gareth Southgate menyertakan Mings.

"Tyrone Mings mendapat banyak hal positif di Aston Villa. Ia bertemu dengan John Terry yang merupakan mantan kapten timnas Inggris. John memiliki perhatian yang besar kepada para pemain bertahan Aston Villa," ujar Smith.

"Tyrone sangat mengagumi John Terry. Hal itu memacunya untuk terus meningkatkan performa," ungkap Smith.

Tyrone Mings berpeluang melakoni laga debutnya bersama timnas Inggris pada laga kualifikasi tersebut. Inggris akan berhadapan dengan Bulgaria dan Kosovo.

Tyrone Mings bukan satu-satunya pemain Aston Villa yang dipanggil ke timnas Inggris pada kesempatan kali ini. Tom Heaton yang berposisi sebagai penjaga gawang juga masuk dalam daftar Southgate.

2 dari 2 halaman

Produk Southampton

Tyrone Mings merupakan produk akademi sepak bola Southampton. Namun ia gagal menembus skuat utama ketika masih berada di Southampton. Ia meninggalkan klub tersebut pada 2009.

Setelah sempat mempertimbangkan untuk pensiun pada 2012, Mings mendapat tawaran profesional bersma Ipswich Town. Ia bergabung ke klub tersebut pada 2012 dan bertahan hingga 2015.

Setelah dari Ipswich, Mings bergabung ke Bournemouth. Pada Januari 2019, Mings bergabung ke Aston Villa dengan status pinjaman. Ia sukses mengantarkan klub tersebut promosi ke Premier League dan ditebus secara permanen pada bursa transfer musim panas 2019. (Bola.com/Tegar Juel)

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer