Sukses


Manchester United Gagal Tundukkan 10 Pemain Southampton

Manchester - Manchester United kembali gagal menang pada pekan keempat Premier League 2019-2020. Setan Merah hanya bermain 1-1 kontra 10 pemain Southampton di Stadio St Mary, Sabtu (31/8/2019).

Hasil ini membuat Manchester United gagal menang dalam tiga laga beruntun di Premier League. Sebelumnya Setan Merah kalah dari Crystal Palace dan imbang melawan Wolverhampton Wanderers. Satu-satunya kemenangan ditorehkan MU pada laga pertama kontra Chelsea. 

Setan Merah unggul lebih dulu lewat sepakan Daniel James saat laga baru berjalan 10 menit. Southampton menyamakan kedudukan pada menit ke-58 melalui sundulan Jannik Vestergaard. Kevin Danso jadi pemain tuan rumah yang diusir wasit.

Hasil ini membuat MU mengoleksi lima poin dari empat pertandingan. Sementara The Saints mengumpulkan empat poin dari empat pertandingan.

Babak pertama

Manchester United (MU) menunjukkan dominasi di awal babak pertama. Pergerakan Daniel James cukup merepotkan barisan pertahanan Southampton.

Benar saja, pada menit ke-10 gawang Southampton kebobolan. Daniel James mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan kaki kanannya.

James memanfaatkan umpan Scott McTominay untuk membawa MU unggul 1-0 atas Southampton. Gol tersebut meningkatkan kepercayaan diri pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Juan Mata dan Andreas Pereira mampu membahayakan tuan rumah, termasuk dengan mengalirkan bola ke Marcus Rashford, yang berperan sebagai ujung tombak. Pertahanan Southampton tak tampil solid.

Tembakan kaki kanan Aaron Wan-Bissaka, mengonversi umpan Scott McTominay, masih melambung di atas mistar gawang Southampton pada menit ke-18. James dapat peluang empat menit kemudian, tapi bisa diblok kiper Soton Angus Gunn.

Tapi, perlahan tempo permainan melambat dan kedua tim lebih banyak berebut bola di lapangan tengah. Lini belakang tuan rumah mulai lebih disiplin dalam menghalau serangan Setan Merah.

Kedua tim terlihat kurang kreativitas dalam membangun serangan. Hingga babak pertama usai, Manchester United masih unggul 1-0 atas Southampton.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Manchester United belum memperlihatkan perubahan dalam permainan. Peluang sempat lahir pada menit ke- 50, namun sepakan kaki kanan Rashford masih belum berbuah gol.

Giliran Southampton yang memperoleh kans pada menit ke-58, sundulan Danny Ings bisa diblok De Gea. Namun, bola rebound malah membuat kemelut di pertahanan Setan Merah.

Benar saja, umpan silang dari Kevin Danso disambut dengan tandukkan Jannik Vestergaard dan bola merangsek masuk ke gawang MU. Skor pun menjadi 1-1.

Southampton mulai berani untuk menguasai bola dan menekan Paul Pogba dan kawan-kawan. Sayangnya, tidak ada serangan yang berbahaya ke gawang MU.

Dalam momen dominan, tuan rumah malah harus kehilangan salah satu beknya, Danso, yang diusir wasit pada menit ke-73. Situasi pun langsung berbalik, di mana MU langsung lebih ofensif setelah unggul pemain.

Serangan demi serangan dilancarkan MU ke pertahanan The Saints. Rashford dan Jesse Lingard bergantian melepaskan tembakan ke gawang Southampton, tapi Angus Gunn tampil gemilang di bawah mistar.

Wasit memberikan empat menit untuk injury time. MU mengurung pertahanan Southampton, namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor 1-1 tetap tak berubah.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Southampton: Gunn; Cedric, Vestergaard, Bednarek, Danso; Hojberg, Oriol Romeu, Ward- Prowse, Boufal (Amstrong 71); Che Adams (Long 62), Danny Ings (Yoshida 77).

Manchester United: De Gea; Wan-Bissaka, Maguire, Lindelof, Young; McTominay (Greenwood 82), Pogba, Andreas Pereira (Lingard 68), Mata (Matic 68), James; Rashford.

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Windi Wicaksono/Editor Defri Saefullah, published: 31/8/2019)

 

Video Populer

Foto Populer