Jurgen Klopp: Liverpool Tak Pernah Berhenti Ukir Sejarah

Oleh Rizki Hidayat pada 01 Sep 2019, 10:55 WIB
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Bola.com, Liverpool - Liverpool berhasil mengukir sejarah dengan meraih 13 kemenangan beruntun di Liga Inggris, setelah membungkam Burnley. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, menyebut timnya akan terus menorehkan sejarah.

Melawat ke markas Burnley di Turf Moor pada laga pekan keempat Premier League, Sabtu (31/8/2019), Liverpool tampil percaya diri. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, skuat Si Merah mencatatkan 63,1 persen penguasaan bola, berbanding 36,9 persen milik Burnley.

Menguasai jalannya pertandingan, Liverpool mengalahkan Burnley tiga gol tanpa balas. Trigol skuat Si Merah tercipta atas nama Chris Wood yang mencetak gol bunuh diri pada menit ke-33, Sadio Mane menit ke-37, dan Roberto Firmino menit ke-80.

Hasil ini membuat Liverpool mempertahankan tren positif. Seperti dilansir Opta, untuk pertama kalinya The Reds merengkuh 13 kemenangan beruntun di Liga Inggris.

"Pada saat awal ketika saya datang, saya mengatakan kepada semua orang jika kami ingin membuat sejarah kami sendiri, dan itulah yang dilakukan para pemain pekan demi pekan," kata Klopp.

"Intensitas yang kami masukkan ke dalam pertandingan tidak dapat dipercaya. Saya dapat meminta banyak, tetapi masih harus disampaikan oleh para pemain, dan mereka melakukannya," lanjut manajer asal Jerman itu.

"Liverpool tampil brilian, ada begitu banyak situasi 50-50 karena bola panjang, tetapi kami juga memainkan bola dari belakang. Pada beberapa saat, kami memainkan sepak bola yang benar-benar bagus. Semuanya ada di sana," papar Jurgen Klopp.

 

2 of 2

Nyaman di Puncak Klasemen

Liverpool Vs Burnley
Striker Liverpool, Roberto Firmino, melakukan selebrasi bersama Mohamed Salah usai membobol gawang Burnley pada laga Premier League 2019 di Stadion Turf Moor, Sabtu (31/8). Liverpool menang 3-0 atas Burnley. (AP/Anthony Devlin)

Berkat hasil tersebut, Liverpool tetap berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 12. Mereka unggul dua poin atas Manchester City yang menghuni posisi kedua.

Laga selanjutnya, Liverpool akan menjamu Newcastle United di Stadion Anfield pada pekan kelima Premier League, 14 September mendatang.

Sumber: Sky Sports

Lanjutkan Membaca ↓