Daniel James Mempermalukan Alexis Sanchez di Manchester United

Oleh Aditya Wicaksono pada 01 Sep 2019, 18:30 WIB
FOTO: Daniel James Cetak Gol, MU Gagal Kalahkan Southampton

Bola.com, Jakarta - Daniel James menyamai catatan gol Alexis Sanchez di Manchester United. Bedanya Daniel James membutuhkan empat prtandingan untuk mencetak tiga gol di Premier League untuk Manchester United, sedangkan Alexis Sanchez mencetak tiga gol dari 32 penampilan.

Fakta tersebut menjadi pukulan telak bagi Sanchez. Untungnya, ia sudah meninggalkan Manchester United dan bergabung ke Inter Milan dengan status pinjaman.

Kiprah Daniel James tidak diperhatikan sebelum ia bergabung dengan Manchester United. Namun, James membuktikan kalau ia pantas berkostum The Red Devils.

Alexis Sanchez gagal bersinar bersama Manchester United. (AFP/Oli Scarff)

Ole Gunnar Solskjaer membuat keputusan yang tepat dengan memboyongnya dari Swansea City dengan harga 18 juta pound. Kini, keputusan Solskjaer mulai menunjukkan hasil yang positif.

James menjadi pemain Manchester United yang menonjol pada awal musim 2019-20. Ia menunjukkan komitmennya untuk membantu Manchester United kembali ke status klub terbaik di Inggris.

Sayangnya, performa James tidak bisa membantu Manchester United untuk meraih hasil positif pada empat laga awal Premier League. The Red Devils baru mengoleksi lima poin setelah mencatatkan satu kemenangan, dua hasil imbang dan satu kekalahan.

2 of 2

Calon Kapten Masa Depan Manchester United

FOTO: Daniel James Cetak Gol, MU Gagal Kalahkan Southampton
Aksi Daniel James saat Manchester United berhadapan dengan Southampton. (AP/Mark Kerton)

Daniel James dinilai pantas menjadi kapten Manchester United pada masa mendatang. Penilaian itu datang dari mantan kapten Manchester United, Gary Neville.

Setelah Manchester United bermain imbang dengan Wolverhampton pada laga pekan kedua Premier League, Neville menilai kalau James menjadi satu-satunya pemain yang menunjukkan jiwa kepemimpinan.

“Saya melihat Daniel James menjadi satu-satunya pemain yang bersikap sebagai pemimpin saat menghadapi Wolverhampton,” ujar Neville.

“Ia menjadi penengah saat Marcus Rashford dan Paul Pogba berunding untuk menjadi eksekutor penalti. Bahkan, ia sempat meminta Pogba untuk menyerahkan bola kepada Rashford pada laga tersebut,” ungkap Neville.

Sumber: Metro

Lanjutkan Membaca ↓