Dijegal Pemain Arsenal, Harry Kane Klaim Tottenham Hotspur Layak Dapat Penalti

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 02 Sep 2019, 10:45 WIB
Harry Kane

London - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, merasa timnya layak mendapat penalti saat bermain 2-2 kontra Arsenal pada laga pekan keempat Premier League, di Stadion Emirates, Minggu (1/9/2019). 

Pada menit ke-90+2, Kane terjatuh di kotak penalti The Gunners. Striker Timnas Inggris itu didorong oleh gelandang Tim Meriam London, Granit Xhaka.

Namun, wasit yang memimpin pertandingan, Martin Atkinson, tidak menganggap hal tersebut sebagai pelanggaran. Atkinson malah beranggapan Kane melakukan diving.

"Itu merupakan dorongan yang telat dari pemain Arsenal. Saya berpikir, seharusnya itu pelanggaran," ucap Kane seperti dikutip BBC setelah pertandingan berakhir.

"Wasit mungkin berpikir kalau saya sedang mencari penalti di kotak Arsenal. Jelas itu 50:50, saya biasanya mendapatkan penalti seperti itu pada beberapa pertandingan," kata striker berusia 26 tahun tersebut.

2 of 2

Kecewa Hasil Imbang

Arsenal vs Tottenham Hotspur
Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette (kanan) berduel dengan gelandang Tottenham Hotspur, Erik Lamela di Emirates Stadium, London, Minggu (1/9/2019) dalam lanjutan Liga Inggris. (AP Photo/Alastair Grant)

Dalam laga tersebut, Spurs sebenarnya mencetak dua gol terlebih dahulu melalui Christian Eriksen (10') dan Harry Kane (40'). Namun, The Gunners berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak Alexandre Lacazette (45+1') dan Pierre-Emerick Aubameyang (71').

"Saya sedikit kecewa dengan hasilnya. Ketika sudah unggul 2-0, Anda berharap memenangkan pertandingan. Namun, mereka berhasil mencetak gol pada penghujung babak pertama, itu mengubah momentum," ucap Kane.

"Kemudian, pada babak kedua, Arsenal mendapatkan iramanya, namun kami masih punya peluang. Tetapi, poin ini harus kami terima," kata Kane menegaskan.

Hasil ini membuat Arsenal berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan nilai tujuh. Mereka unggul dua poin atas Tottenham Hotspur di posisi sembilan.

Sumber asli: BBC

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Cakrayuri Nuralam/Editor: Edu Krisnadefa/Published: 02/09/2019)

Lanjutkan Membaca ↓