Bukan Manchester United yang Serius Inginkan Bruno Fernandes

Oleh Rizki Hidayat pada 02 Sep 2019, 15:00 WIB
Manchester United

Bola.com, Lisbon - Gelandang Sporting CP, Bruno Fernandes, mengakui sejumlah klub menginginkannya. Namun, bukan Manchester United yang serius mendapatkan tanda tangannya.

Pemain Timnas Portugal itu menarik minat sejumlah klub elite Eropa pada bursa transfer musim panas tahun ini. Hal tersebut tak lepas dari performa apik Bruno Fernandes bersama Sporting.

Dia mampu mencetak 20 gol dari 33 pertandingan di Primeira Liga Portugal musim lalu. Bukan hanya itu, Fernandes juga turut mengantarkan Timnas Portugal menjuara UEFA Nations League 2018-2019.

Fernandes mengakui ada pendekatan serius dari klub asal Inggris. Namun, klub tersebut bukan Manchester United. Justru Tottenham Hotspur yang melakukan pendekatan kepada Sporting untuk menggaetnya.

Manchester United disebut siap menggelontorkan dana 50 juta poundsterling (Rp 862 miliar) untuk membeli Bruno Fernandes. Namun, berdasarkan pengakuan pemain 24 tahun tersebut, tawaran yang masuk kepadanya justru dari Tottenham.

"Tottenham mengajukan beberapa tawaran untuk membeli saya," ucap Fernandes kepada GQ yang dikutip dari Marca.

"Tawaran tersebut tentu bagus untuk saya, tetapi Sporting tidak menganggap tawaran itu cukup besar dan saya harus menghormati keputusan tersebut," sambungnya.

Fernandes akhirnya memang urung pindah ke Tottenham hingga bursa transfer musim panas 2019 di Inggris tutup pada 8 Agustus 2019. Tottenham memilih membeli pemain lain yakni Giovanni Lo Celso dari Real Betis.

Sementara itu, tawaran dari Manchester United belum diketahui benar ada atau hanya gosip media belaka.

 

2 of 2

Impikan Hengkang ke Inggris

Bruno Fernandes
Liverpool siap bersaing dengan Tottenham Hotspur dan Manchester United dalam perburuan jasa gelandang Sporting CP, Bruno Fernandes. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Meskipun gagal pindah ke Inggris pada bursa transfer musim panas 2019, Bruno Fernandes belum kehilangan asa. Dia mengaku pindah ke Inggris merupakan satu di antara target besar dalam kariernya.

"Saya tidak pernah meminta banyak hal. Target saya adalah bermain di klub Inggris. Sporting dan semua orang pasti sudah tahu tentang hal itu," ucap Fernandes.

Sebenarnya, ada opsi lain bagi Bruno Fernandes jika ingin pindah dari Sporting Lisbon. Sebab, Real Madrid disebut berminat membeli Fernandes karena kesulita untuk bisa membawa Paul Pogba yang tak dilepas Manchester United.

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 02/09/2019)

Lanjutkan Membaca ↓