Henrikh Mkhitaryan Segera Jalani Tes Medis di AS Roma

Oleh Hesti Puji Lestari pada 02 Sep 2019, 18:45 WIB
Arsenal Vs Liverpool

Bola.com, Jakarta - Gelandang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, dikabarkan semakin dekat dengan AS Roma. Mkhitaryan disebut telah menyetujui kesepakatan peminjaman dengan opsi pembelian pada akhir musim dengan klub asal Italia itu.

Melansir Football Italia, Senin (2/9/2019), Mkhitaryan sedang dalam perjalanan ke Italia untuk menjalani tes medis. Hal itu membuat teka-teki masa depan Mkhitaryan terjawab.

Henrikh Mkhitaryan masuk dalam daftar jual Arsenal sejak bursa transfer musim panas 2019 dibuka. Namun, sampai bursa transfer Inggris ditutup pada 8 Agustus 2019, tak ada tawaran yang sesuai untuk Mkhitaryan.

Keputusan Arsenal untuk menjual mantan pemain Borussia Dortmund itu bisa dimaklumi. Mkhitaryan tampil buruk bersama The Gunner.

Gelandang berusia 30 tahun bahkan sempat mendapat kecaman dari fan Arsenal karena peformanya yang tak kunjung sesuai harapan klub. Selain itu, playmaker asal Armenia itu dianggap tidak sesuai dengan skema yang diterapkan Unai Emery musim 2019-2020.

Bersama The Gunners, Mkhitaryan hanya membuat 22 penampilan dan mencetak empat gol pada kompetisi Premier League musim 2018-2019. Henrikh Mkhitaryan juga jarang didapuk sebagai starter di skuat Unai Emery. Satu di antara pilihan untuk menyelamatkan masa depannya adalah hengkang.

2 of 2

Bukan Satu-satunya

Henrikh Mkhitaryan bukan satu-satunya pemain yang hampir pasti merapat ke AS Roma jelang ditutupnya bursa transfer Eropa pada Senin (2/9/2019) pukul 21.00 waktu setempat. Nikola Kalinic, pemain Altetico Madrid, juga selangkah lagi berseragam i Giallorossi.

Kalinic lebih dulu tiba di Bandara Fiumicino, Roma, pada Minggu (1/9/2019) malam waktu setempat. Kabarnya, striker asli Kroasia tersebut akan menjalani tes medis pada Senin (2/9/2019).

Nasib Nikola Kalinic di Atletico Madrid hampir mirip dengan Henrikh Mkhitaryan. Ia juga tak masuk dalam skema pelatih Atletico, Diego Simeone, musim 2019-2020.

Sumber: Football Italia

Lanjutkan Membaca ↓