Manchester United Resmi Lepas Pemain ke Parma

Oleh Aditya Wicaksono pada 02 Sep 2019, 16:25 WIB
Pemain yang Diprediksi akan Berpindah Klub di Bulan Januari

Bola.com, Jakarta - Manchester United menjual Matteo Darmian ke Parma. Bek asal Italia itu meninggalkan Manchester United setelah ditebus dengan harga 1,5 juta euro oleh Parma.

Harapan Darmian untuk kembali ke Italia terkabul setelah pemain tersebut bergabung dengan Parma. Darmian dikontrak selama empat tahun oleh Parma.

Sejak bergabung ke Manchester United, Darmian sudah diragukan akan menjadi pilihan utama. Ia menjalani peran tersebut ketika The Red Devils ditangani Louis van Gaal.

Setelah kursi manajer beralih ke Jose Mourinho, Darmia hanya menjadi penghias bangku cadangan Manchester United. Darmian sudah beberapa kali meminta Manchester United untuk melepasnya ke Italia.

Pada musim panas 2018, Darmian sempat dikaitkan dengan Juventus. Namun, transfer urung terjadi.

Penantian panjang Darmian untuk menanggalkan jersey Manchester United terealisasi setelah Parma menunjukkan minat. Empat musim berada di Manchester United, Matteo Darmian mencatatkan 92 penampilan dan menyumbang satu gol.

2 of 2

Perjalanan Karier Matteo Darmian

Manchester United Gratis
Matteo Darmian. (AFP/Victor Decolongon)

Matteo Darmian merupakan produk akademi AC Milan. Ia bergabung ke klub tersebut pada 2001 ketika berusia 12 tahun.

Ia menembus skuat utama pada 2006, namun hanya menjadi pemain pelapis. Ia sempat menjalani masa peminjaman di Padova pada 2009.

Pada musim panas 2010, Darmian bergabung dengan Palermo. Satu musim berselang, ia hengkang ke Torino dan menunjukkan performa terbaiknya di klub tersebut.

Darmian bertahan di Torino selama emapt musim sebelum bergabung dengan Manchester United pada 2015.

Sumber: Parma

Lanjutkan Membaca ↓