Sukses


Ross Barkley Sebut Pemain Muda Chelsea Mirip Frank Lampard

Bola.com, London - Bintang muda Chelsea, Mason Mount, mendapat panggilan memperkuat Timnas Inggris untuk menghadapi Bulgaria dan Kosovo dalam kualifikasi Piala Eropa 2020. Ross Barkley menilai Mount layak membela The Three Lions.

Pemain berusia 20 tahun itu berpeluang melakukan debut pertama berseragam Timnas Inggris saat melawan Bulgaria pada Sabtu atau melawan Kosovo Selasa depan.

"Saya percaya dia akan masuk skuat 100 persen ketika ia datang kesana. Maka itu tergantung padanya," ujar Barkley. 

"Tetapi saya percaya dia akan terus berada di tim, karena dia melakukan pekerjaan dengan baik dan hal-hal yang saya lihat musim ini," lanjut gelandang Chelsea tersebut.

Barkley juga menyamakan Mason Mount dengan Frank Lampard. Menurutnya, Mount memiliki teknik dan gaya bermain seperti manajer The Blues itu. 

"Cara dia tiba di kotak penalti atau cara melepaskan tembakan dari jarak jauh mirip dengan Lampard. Dia memiliki teknik yang sangat bagus dengan bagaimana dia menyelesaikannya. Dia adalah pemain yang brilian," ujar Barkley.

Pada awal musim ini, Mason Mount memperlihatkan performa impresif. Dari lima pertandingan yang sudah dijalani bersama Chelsea, dia berhasil mencetak dua gol.

2 dari 2 halaman

Pemain Kesayangan Lampard

Mason Mount disebut sebagai pemain kepercayaan Lampard. Hal itu terbukti ketika pemain tersebut menjadi langganan starting lineup saat menjalani masa peminjaman di Derby County pada musim 2018-2019, serta pada empat pertandingan awal Premier League 2019-2020 bersama Chelsea.

Bahkan potensi Mount berhasil menggusur pemain yang lebih berpengalaman di Chelsea seperti Danny Drinkwater dan Tiemoue Bakayoko. Kedua pemain pun malah hengkang dari Stamford Bridge.

Drinkwater pindah ke Burnley setelah terpinggirkan cukup lama. Sementara itu, Bakayoko memilih kembali ke AS Monaco

Sumber: Evening Standard

Video Populer

Foto Populer