Alexis Sanchez Merasa Tak Dihargai di Manchester United

Oleh Rizki Hidayat pada 03 Sep 2019, 10:00 WIB
Esports Manchester United

Bola.com, Manchester - Mantan penyerang Timnas Prancis, Louis Saha, menyebut Alexis Sanchez sudah tepat hengkang ke Inter Milan. Pasalnya, Sanchez sudah tak dihargai di Manchester United.

Penyerang Timnas Cile itu kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya bersama The Red Devils. Bergabung dari Arsenal pada Januari 2018, Alexis Sanchez hanya mendulang lima gol dari 45 penampilan di seluruh ajang.

Kesulitan beradaptasi membuat Sanchez terpinggirkan dari Manchester United. Selain tak diikutsertakan pada laga pramusim, pemain berusia 30 tahun tersebut juga tak masuk dalam rencana manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, pada musim ini.

Alhasil, angkat kaki dari Old Trafford dan melanjutkan karier bersama klub lain menjadi pilihan bijak untuk Sanchez. Inter Milan akhirnya bersedia menampung mantan pemain Barcelona tersebut.

Inter akan meminjam Alexis Sanchez hingga akhir musim ini. Namun, I Nerazzurri tak memiliki kewajiban untuk mempermanenkan status si pemain pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Sementara itu dalam hal gaji, Inter Milan hanya membayarkan 4 juta euro dari 12 juta euro bayaran yang diterima Sanchez per tahun. Sisanya akan menjadi tanggung jawab Manchester United.

"Anda akan berpikir dia bisa tetap berada di sana dan membantu tim tetapi secara mental itu terlalu melelahkan," ujar Saha.

"Itu sebabnya dia ingin pindah dari Manchester United, dia tidak merasa dihargai di sana. Itu sangat sulit baginya. Keputusannya tidak berkelanjutan," papar eks bomber MU tersebut.

 

2 of 2

Susul Romelu Lukaku

Inter Milan vs Lecce
Striker anyar Inter Milan, Romelu Lukaku berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Lecce pada laga pertama Serie A 2019/2020 di Stadio Giuseppe Meazza, Senin (26/8/2019). Inter Milan menang 4-0 saat menjamu tim promosi Lecce. (AP Photo/Luca Bruno)

Dengan bergabung ke Inter Milan, Alexis Sanchez mengikuti jejak Romelu Lukaku. Sebelumnya, Lukaku angkat kaki dari MU dan bergabung ke Inter pada 8 Agustus 2019.

Bersama I Nerazzurri, penyerang Timnas Belgia itu mampu memperlihatkan performa impresif. Romelu Lukaku berhasil mencetak dua gol dari dua pertandingan yang sudah dijalani bersama Inter Milan.

Sumber: Manchester Evening News

Lanjutkan Membaca ↓