Cedera Aymeric Laporte Bakal Jadi Masalah untuk Manchester City

Oleh Rizki Hidayat pada 03 Sep 2019, 13:30 WIB
Bek Manchester City, Aymeric Laporte.

Bola.com, Manchester - Mantan bek Manchester United, Gary Neville, menilai cedera yang menghantam Aymeric Laporte bakal menjadi masalah untuk Manchester City. Pasalnya, Laporte adalah pemain andalan City di jantung pertahanan.

Pemain berusia 25 tahun tersebut mengalami cedera lutut saat The Citizens menang 4-0 atas Brighton and Hove Albion, pada laga lanjutan Premier League, akhir pekan kemarin. Dia ditarik keluar pada menit ke-34 setelah berbenturan dengan Adam Webster.

Selepas pertandingan, manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut Laporte bisa jadi menepi cukup lama. Jika benar demikian, Man City bisa jadi menghadapi masalah besar.

Sebab, stok lini belakang The Citizens hanya menyisakan John Stones dan Nicolas Otamendi. Selain itu, Manchester City urung mendatangkan pengganti Vincent Kompany pada bursa transfer musim panas tahun ini.

"Jika cedera Laporte terbukti serius, itu bisa jadi masalah besar untuk Man City," tutur Neville.

"Beberapa pekan lalu saya sudah mengatakan jika saya kesulitan memahami alasan Manchester City tidak mengejar Harry Maguire setelah Vincent Kompany meninggalkan klub," lanjutnya.

2 of 2

Terancam Kehilangan Poin

bek termahal di dunia
5. Aymeric Laporte (Bek Tengah) - Manchester City melabuhkan Aymeric Laporte ke Etihad Stadium dengan nilai transfer 57 juta poundsterling. (AFP/Genya Savilov)

Untuk mengatasi cederanya Aymeric Laporte, Pep Guardiola akan memainkan gelandang veteran Fernandinho sebagai bek tengah. Namun, taktik tersebut bisa saja membuat Manchester City kehilangan banyak poin.

"Saya kira masalah ini akan membuat Man City kehilangan poin. Sejujurnya, tidak ada pelatih yang lebih baik dari Pep Guardiola, titik. Juga tak ada pelatih lebih baik yang bisa membuat bek tengah tampil impresif," sambung Neville.

"Saya yakin Guardiola bisa mengubah Fernandinho atau Kyle Walker menjadi bek tengah hebat, sebab mereka bisa menguasai bola dalam pertandingan."

"Masalahnya, jika Laporte menepi cukup lama, saya kira Man City akan kehilangan poin sebab Laporte merupakan bek tengah yang dominan," papar Neville.

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 03/09/2019)

Lanjutkan Membaca ↓