Alexis Sanchez Tak Menyesal Jadi Pemain Manchester United

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 03 Sep 2019, 20:45 WIB
Manchester United-Alexis Sanchez

Bola.com, Milan - Pemain anyar Inter Milan, Alexis Sanchez, mengaku tak menyesali petualangannya di Manchester United, meskipun dirinya jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Alexis Sanchez juga merasa senang pernah menjadi bagian Setan Merah. Sanchez menyebut Manchester United merupakan klub yang paling banyak memenangkan gelar di Inggris.

"Saya selalu mengatakan. Klub inilah yang paling banyak memenangkan titel di Inggris," ujar Alexis Sanchez, seperti dilansir dari BBC Sport, Selasa (3/9/2019).

"Ketika saya pergi ke Arsenal itu fantastis, saya bahagia di sana. Akan tetapi United tumbuh pada saat itu, mereka membeli pemain untuk memenangkan sesuatu."

"Saya ingin bergabung dengan mereka dan memenangkan segalanya. Saya tidak menyesal pergi ke sana (Manchester United)," tuturnya

Saat berada di Inggris, Alexis Sanchez merupakan pemain Setan Merah yang memiliki gaji tertinggi, yakni senilai 400 ribu pounds. Meskipun memiliki bayaran tinggi tapi Sanchez belum bisa memberikan kontribusi lebih, ia hanya bisa mencetak lima gol dari 45 pertandingan yang dijalani.

Alexis Sanchez seperti kehilangan sentuhan terbaiknya sejak bergabung dengan Manchester United 19 bulan lalu. Performa Alexis Sanchez dianggap tidak sebaik saat berkostum Arsenal dan Barcelona.

 

2 of 2

Ingin Mendapatkan Kesempatan Bermain

Manchester United, Alexis Sanches, Premier League
Alexis Sanchez (Striker. (AFP/ Ian Kington)

Bersama Arsenal, Sanchez bisa menyumbang 60 gol dari 166 penampilan. Sementara saat berkostum Barcelona, Sanchez bisa melesakkan 47 gol dari 141 pertandingan.

Saat ini, Manchester United memilih meminjamkan Alexis Sanchez ke Inter Milan. Ia tentunya diharapkan bisa mengembalikkan performa terbaiknya seperti saat berkostum The Gunner, El Barca ataupun saat membela timnas Chile.

Sanchez dianggap cukup baik saat bermain untuk timnas Chile di Copa America, dengan mencetak dua gol. Alexis Sanchez mengaku gembira bisa berkontribusi untuk negaranya tersebut.

Namun, hal tersebut berbanding terbalik saat berada di Manchester United. Meskipun merasa senang, Alexis Sanchez jarang diberikan menit bermain.

"Saya juga senang di Manchester United, tetapi saya selalu mengatakan kepada teman-teman saya: Saya ingin bermain," tambahnya.

"Jika mereka membiarkan saya bermain saya akan melakukan yang terbaik. Kadang-kadang saya bermain 60 menit maka saya tidak akan main pada pertandingan berikutnya - dan saya tidak tahu mengapa," tandasnya.

Sumber: BBC Sports

Lanjutkan Membaca ↓