Manchester United Incar Jan Oblak untuk Gantikan David De Gea

Oleh Rizki Hidayat pada 04 Sep 2019, 20:30 WIB
Atletico Madrid Siap Singkirkan Arsenal di Semifinal Liga Europa

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan AS benar-benar serius dalam perburuan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. MU akan berupaya menebus Oblak dari Atletico pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Pemain berusia 26 tahun tersebut menyandang status kiper terbaik di La Liga Spanyol. Hal itu dibuktikan dengan performanya yang luar biasa di bawah mistar gawang Los Colchoneros.

Sang kiper juga sudah meraih empat trofi sarung tangan emas beruntun. Terkait performa apik tersebut, Jan Oblak diberitakan mulai diincar beberapa klub termasuk Manchester United.

Seperti dilansir AS, manajemen Setan Merah benar-benar tertarik untuk mendatangkan Oblak. Mereka ingin memboyong sang kiper pada musim panas tahun depan.

Laporan tersebut mengklaim penyebab utama Manchester United mengejar tanda tangan Oblak karena tidak mendapatkan kejelasan dari David De Gea. Kiper Timnas Spanyol itu belum mau memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2020.

Manchester United menilai terlalu berisiko membiarkan De Gea pergi tanpa pengganti yang sepadan. Untuk itu, Jan Oblak menjadi favorit untuk menggantikan peran David De Gea di bawah mistar gaang.

 

2 of 2

Menyusun Rencana

Kiper dengan Overall Rating Terbaik di PES 2019
3. Jan Oblak (Atletico Madrid) - Overall 89 (AFP/Javier Soriano)

Manchester United disebut mulai menyusun rencana untuk mendatangkan Oblak ke Old Trafford. Namun, langkah MU bakal sedikit sulit karena Jan Oblak baru saja memperpanjang kontrak bersama Atletico pada April lalu.

Alhasil, kiper Timnas Slovenia itu diyakini akan dihargai sangat mahal, sehingga The Red Devils mulai coba mencari celah agar bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih masuk akal.

Sejak akhir musim kemarin, performa De Gea memang menjadi sorotan banyak pihak. Musim ini, dia tercatat baru membuat satu clean sheet dari empat pertandingan perdana Premier League.

Sumber asli: AS

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 04/09/2019)

Lanjutkan Membaca ↓