Manchester United Masih Butuh Paul Pogba

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 05 Sep 2019, 14:45 WIB
Luapan Kegembiraan Pemain MU Usai Juara Liga Europa

Bola.com, Manchester - Mantan bek Manchester United, Denis Irwin, menyebut MU masih membutuhkan sosok Paul Pogba. Bagi Irwin, Pogba adalah pemain yang mampu membawa The Red Devils meraih kemenangan. 

Selain itu, keberanian yang dimiliki gelandang Timnas Prancis tersebut juga sangat penting untuk kesuksesan Manchester United. Musim lalu, Paul Pogba menyumbangkan sembilan assist di Premier League.

"Tidak terlalu banyak pemain dengan kualitas seperti Paul Pogba. Dia memiliki banyak pemain di depannya dengan kecepatan yang tinggi dan saya pikir dia memiliki pemahaman untuk dapat mengirimkan umpan yang bagus," puji Denis Irwis, seperti dilansir Sportskeeda, Kamis (5/9/2019).

"Kami terkadang membutuhkan konsistensi darinya, terutama ketika kami mulai mendominasi permainan, dia akan menjadi pemain besar bagi kami," tambahnya.

"Saya menilai setiap tim butuh mengambil risiko, tetapi saya melihat dia lah yang bisa membuka pintu kemenangan tim. Kami telah menciptakan peluang yang cukup untuk memenangkan pertandingan, sehingga dia akan menjadi sangat penting bagi kami," tandasnya.

Seperti diketahui, Paul Pogba dirumorkan akan pergi meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019. Pemain berusia 26 tahun itu kerap dikaitkan dengan Real Madrid dan Juventus.

2 of 2

Ingin Hengkang

Paul Pogba
Gelandang Manchester United asal Prancis, Paul Pogba. (AFP/Paul Ellis)

Pemain asal Prancis itu juga menginginkan tantangan baru di luar Manchester. Keinginan Paul Pogba pergi dari Old Trafford tentunya bisa dimaklumi.

Masa depan si pemain diyakini tidak baik, lantaran Ole Gunnar Solskjaer akan memercayakan pemain muda pada musim 2019-2020. Kondisi tersebut tentunya menjadi satu di antara penghalang Paul Pogba untuk meraih trofi Ballon d'Or.

Hingga bursa transfer musim panas 2019 ditutup, Paul Pogba urung pindah ke satu di antara dua klub tersebut. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer masih membutuhkan jasa Pogba untuk mengarungi musim 2019-2020.

Padahal, sang pemain sudah mengupayakan berbagai cara agar bisa meninggalkan Tim Setan Merah masim panas ini. Terbaru, Paul Pogba tak mau memperpanjang masa baktinya bersama Manchester United yang akan habis pada Juni 2021.

Sumber: Sportskeeda

Lanjutkan Membaca ↓