Promotor Bersedia Bayar Mahal Wayne Rooney Bertarung di Ring Tinju

Oleh Marco Tampubolon pada 06 Sep 2019, 00:15 WIB
Wayne Rooney

Jakarta - Masih ingat selebrasi ala petinju KO yang dilakukan Wayne Rooney saat berseragam Manchester United (MU), 2015 lalu? Usai menjebol gawang Tottenham Hotspur, Rooney melakukan shadow boxing dan menjatuhkan diri ke tanah layaknya petinju KO. 

Adegan itu pura-pura. Hanya luapan kegembiraan Rooney sekaligus caranya menyindir media Inggris yang memberitakan sebuah insiden di dalam rumah yang seharusnya jadi ranah pribadi. Insiden yang dimaksud Rooney adalah adegan yang memperlihatkan dirinya sempat terjengkang setelah menerima pukulan dari pemain Sunderland, Phil Bardsley.  

Saat itu, mereka tampak tengah bertinju dengan mantan rekan setimnya itu. Namun menurut Rooney, pertarungan tidak sungguh-sungguh tapi hanya permainan saja. 

Namun itu dulu. Melihat Wayne Rooney naik ring sebentar lagi bukanlah hal yang mustahil.

Promotor tinju Eddie Hearn mengklaim bila mantan pemain Everton itu tidak menolak untuk naik ring dalam sebuah laga amal. Apalagi, Rooney juga sempat berlatih tinju amatir. 

Sebagai promotor kawakan, Hearn tidak hanya sukses mementaskan petinju-petinju kawakan. Kepada talkSport, promotor Anthony Joshua itu juga tidak menolak bila selebritas ingin terlibat dalam bisnisnya itu. Sebelumnya Hearn menjadi promotor pertandingan tinju yang melibatkan Youtubers KSI dan Logan Paul, pada November lalu. 

"Ya banyak," jawab Heard saat ditanya apakah ada selebritas lain yang ingin bertarung. 

"Namun banyak orang-orang seperti Wayne Rooney," bebernya.

 

2 of 3

Tolak Alan Shearer vs Owen

12 Pesepak Bola yang Gagal Tularkan Kesuksesan Menjadi Pelatih
11. Alan Shearer - Begitu disayangi saat bermain bersama Newcastle United. Raihan 260 gol merupakan capaian luar biasa Shearer selama berlaga di Premier League. (AFP/Paul Ellis)

Hearn mengklaim bila Rooney tidak menolak bila tampil dalam pertarungan amal. Sebab sebelum aktif sebagai pesepak bola, Rooney juga sempat mengikuti olahraga adu jotos itu.

"Saya punya podcast, dan dia (Rooney) ada di sana baru-baru ini, dia menyukainya. Dia pernah ikut klub tinju amatir. Wayne (Rooney) senang menjalani pertarungan amal. Semua orang-orang ini menyukai tinju," kata Hearn seperti dilansir Goal.com baru-baru ini. 

Lalu siapa kira-kira yang cocok jadi lawan Rooney?

Hearn ternyata tidak asal pilih. Sebagai promotor dia tetap memperhitungkan pemasukan yang didapat dari pertarungan itu. Selain itu, postur kedua petinju juga harus seimbang. 

Inilah yang mendasarinya enggan mementaskan Michael Owen dan Alan Shearer yang nyaris terlibat adu jotos gara-gara terlibat perang kata-kata di media sosial. 

"Yang menyedihkan, dari sekian banyak pertandingan, dan saya tidak ingin menggelar pertarungan mereka. Tapi Anda bisa membayangkan seberapa besar pertarungan Alan Shearer vs Michael Owen bila sampai terwujud?" ujar Hearn. 

"Sayang sekali ada sedikit masalah pada perbedaan postur tubuh," bebernya. 

3 of 3

Tantang Rio Ferdinand?

Rio Ferdinand, Mancheter United, Tinju Pro
Rio Ferdinand berfoto dengan petinju Anthony Joshua pada salah satu ajang tinju pro foto tersebut di posting ke akun instagramnya. Saat ini Rio beralih profesi menjadi seorang petinju pro. (Bola.com/Instagram Rio Ferdinand)

Menurut Hearn, Rooney sebenarnya sempat menyebut satu nama yang layak jadi lawannya. Dia adalah mantan rekan satu timnya, Rio Ferdinand.

"Sebelumnya saya katakan itu kepada Wayne Rooney, dia bercanda tentang melawan Rio (Ferdinand)  saat Rio mulai berlatih tinju," kata Hearn. "Ini sebuah kesempatan, event olahraga besar atau sesuatu seperti itu untuk menghasilkan yang yang banyak untuk amal."

 

Sumber asli: talkSport

Disadur dari: Liputan6.com (Marco Tampubolon/Edu Krisnadefa, Published 05/09/2019

 

Lanjutkan Membaca ↓